Home / POLISI KITA / Tiba Di Polda Malut, Tim Puslitbang Mabes Polri di Terima langsung Kapolda Malut

Tiba Di Polda Malut, Tim Puslitbang Mabes Polri di Terima langsung Kapolda Malut

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Suroto, M.Si. di damping Kabag Strajemen Rorena Polda Malut, Akbp Zulaiman Zaimin menerima Tim Puslitbang Mabes Polri yang berlangsung di Ruang Tamu Kapolda Maluku Utara, Senin (17/06/19).

Kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri ke Polda Maluku Utara dalam rangka melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Di Wilayah Polda Maluku Utara dan Jajaranya.

Tim Puslitbang Mabes Polri yang terdiri dari Kombes Pol. Drs.Burdin Hambali (ketua tim), Penata I usman M.A (Konsultan) Pembina Dwi Irawati, S.S (Anggota), Iptu Reo Anggar Prabowo, S.T. (anggota).

Makasud dan tujuan  dari kegiatan penelitian tersebut untuk menganalisi ,memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat  terhadap kinerja Polri, khususnya layanan pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Sabhara.

Penelitian yang dilaksanakan oleh Tim Puslitbang Mabes Polri terdiri dari lima (5) indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu,  Bukti langsung (Tangibles), Keandalan (Reliability),  Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance) dan Kesesuaian (Conformance). 

Kegiatan Penelitian dan Supervisi dari Tim Puslitbang Mabes Polri di Wilayah Polda Maluku Utara dan Jajaranya dimulai pada tanggal 17 s.d 21 Juni 2019. Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di Wilayah Hukum Polda Maluku Utara dengan sampel penelitian yakni, Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Ternate, Polres Tidore Kepulauan (Tikep), Polres Halmahera Barat (Halbar) dan  Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Halmahera Utara (Halut). (Aby Zld/ Muis Tftt).

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *