Home / RESKRIM / Tidak Memenuhi Unsur Prostitusi, Tiga Wanita Cantik Diduga Melakukan Prostitusi Online di Bebaskan

Tidak Memenuhi Unsur Prostitusi, Tiga Wanita Cantik Diduga Melakukan Prostitusi Online di Bebaskan

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara dalam hal ini Direktorat Reserse Umum, akhirnya membebaskan tiga wanita cantik yang diduga melakukan kasus prostitusi online di Kota Ternate karena tidak cukup bukti. Senin 04/11/19.

Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda Malut AKBP Nico Andreano Setiawan,  S. IK,  M. M., dalam keterangan persnya mengatakan ketiga wanita cantik yang diduga melakukan kasus prostitusi online yang berhasil diamankan oleh Tim Operasi Bina Kusuma Kieraha II, tidak bisa di proses lebih lanjut karena tidak ditemukan unsur prostitusi setelah dilakukan penyelidikan.

Ketiga wanita cantik yang terlibat kasus prostitusi online ini masing-masing berinisial MT (21) salah satu warga Tobelo, AD (17) salah satu warga Kelurahan Tabona lingkungan Jan, dan DS (24) salah satu warga Kelurahan Maliaro lingkungan BTN Simpang Lima.

 

 

 

 

 

 

“Dari hasil penyelidikan untuk perkara dugaan kasus prostitusi online masuk dalam pasal 296 Jo pasal 506 KUHP, namun dari hasil gelar perkara awal tidak ditemukan unsur prostitusi karena pada saat diamankan, belum terjadi proses taransaksi yang dilakukan berupa kontak seks atau pembayaran yang dilakukan terhadap ketiga wanita cantik tersebut.” Kata Kasubdit IV AKBP Nico.

Lanjut Kasubdit IV Dit Reskrim Umum, jika dikaitkan degan undang-undang ITE belum terpenuhi unsur prostitusi, karena hanya dilakukan komunikasi melalui salah satu aplikasi yaitu MiChat dan tidak ada unsur pornografi dalam hal vieo maupun foto-foto bugil yang disebar ke pemesan.

 

 

 

 

 

 

Tindak lanjut dari kasus prostitusi online ini, kami hanya lakukan pembinaan dan kembalikan kepada orang tuannya, sementara untuk AD (17) kami serahkan kepada Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anank (P2Tp2A Malut untuk dibina dan langsung diserahkan kepada orang tuannya di Tobelo.

“Ketiga Wanita ini sudah kami lakukan pembinaan dan langsung dipulangkan kepada orang tuanya masing-masing, dan dari hasil keterangan dari mereka baru pertama kali melakukannya melalui aplikasi MiChat untuk memesan target pasanga mereka.” Jelas AKBP Nico.

About wanto

Check Also

Spesialis Pencuri Barang Elektronik, Sepasang Suami Istri Diamankan Polisi

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Personil Polsek Kawasan Pelabuhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *