Home / RESKRIM / Tim Buser Polres Halbar Berhasil Menciduk Pelaku Curanmor

Tim Buser Polres Halbar Berhasil Menciduk Pelaku Curanmor

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Tim Buser Polres Halmahera Barat berhasil menciduk para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang berinisial MB (24) dan YH (23). Selasa 15/01/19.

Penangkapan para pelaku curanmor ini dipimpin langsung oleh Kanit Buser Polres Halbar Bripka Muhammad Guntur Abdulah, penangkapan berawala dari laporan korban ke Polres Halbar beberapa waktu yang lalu, dari hasil laporan tersebut Tim Buser langsung bergerak untuk mencari pelaku curanmor kesejumlah tempat yang di curigai.

Setelah melakukan pencarian Tim Buser berhasil menciduk satu orang pelaku dengan inisial YH (23) di Desa Bobanehena Kec. Jailolo, dari penangkapan terhadap YH maka dilakukan pengembangan, dari hasil pengembangan Tim Buser mendapatkan info bahwa pelaku lain yakni MB sedang berada di Desa Tongute Ternate Kec. Ibu.

Tim lngsung bergerak cepat menuju Desa tongute Ternate untuk melakukan penangkapan terhadap MB, dan Tim Buser berhasil menciduk Pelaku curanmor yakni MB, setelah mengamankan MB Tim Buser kemudian Bergerak mencari Barang Bukti berupa motor yang di curi oleh kedua pelaku.

Menurut informasi yang diterima bahwa barang bukti hasil curian tersebut sudah dijual di Desa Nanas Kec. Ibu Selatan kepada Sdr. AS (29), Tim Buser berhasil mengamankan Barang bukti motor yang dicuri oleh kedua pelaku beserta pembeli motor curian tersebut.

Dari tangan para pelaku Tim Buser juga mengamankan Uang sebanyka 2,1 Juta Rupiah hasil penjualan barang curian, 3 unit Hand Phone dan STNK dan Pajak Motor Curian tersebut.

Barang bukti dan pelaku curanmor serta pembelinya dibawa kepolres Halmahera Barat untuk di amankan, dan dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (Wtftt/Ama)

About wanto

Check Also

Dalam Kurun Waktu Dua Bulan, Direktorat Narkoba Polda malut Berhasil Ungkap Sembilan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Tribratanews.malut.polri.go.id – polda malut, Kepolisian Daerah Maluku Utara, malui Direktorat Narkoba menggelar Konferensi Pers terkait …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *