Home / BINMAS / Tim Operasi Bina Kusuma Kieraha II Polda Malut Berhasil Mengamankan Tiga Pelaku Kasus Prostitusi Online

Tim Operasi Bina Kusuma Kieraha II Polda Malut Berhasil Mengamankan Tiga Pelaku Kasus Prostitusi Online

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Maluku Utara melalui Tim Operasi Bina Kusuma Kierah II berhasil mengamankan tiga gadis cantik pelaku kasus prostitusi online di Kota Ternate. Rabu 30/10/19.

Tiga gadis cantik pelaku kasus prostitusi online ini, merupakan hasil dari target giat operasi Bina Kusuma II Kieraha oleh Personil Dit Binmas Polda Malut yang dipimpin oleh AKP Imran Stifel di beberapa hotel yang ada di Kota Ternate.

Direktur Binmas Polda Malut Kombes Pol Mohamad Nasihin, S.H., saat di konfirmasi mengatakan, ketiga gadis pelaku kasus protistusi online yang di amankan oleh tim Operasi Bina Kusma II di Mapolda Maluku Utara (Ruang Dit Binmas), pada saat melakukan giat operasi di beberapa hotel yang ada di Kota Ternate.

 

 

 

 

 

 

“Sebelum pelaksanaan operasi ini terlebih dahulu dilakukan arahkan oleh perwira pengambil apel kepada personil yang terlibat operasi saat apel operasi, dengan arahan sasaran operasi yakni miras prostitusi preman dan premanisme.” Kata Dir Binmas.

Tim Operasi Bina Kusuma II Kieraha, langsung melakukan operasi dengan sasaran ke hotel-hotel yang ada di Kota Ternate, personil yang terlibat operasi tau bahwa ada prostitusi online yang melakukan transaksi melalui aplikasi yang namanya MiChat. Untuk membongkar prostitusi online yang menggunakan aplikasi MiChat ini, Tim Ops Bina Kusuma mencoba menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan BO agar dapat membongkar prostitusi online tersebut dan berhasil mengamankan tiga gadis cantik tersebut.

Dengan menggunakan aplikasi MiChat untuk melakukan BO, sehingga Tim Ops Bina Kusuma Kiaeraha II berhasil mengamankan Pelaku prostitusi online di dalam kamar hotel. Tariff yang ditawarkan para pelaku prostitusi online ini berkisar Rp.500.000 hingga jutaan rupiah, dan bahkan yang melakukan sistem DP via transfer, dan sisanya bayar di tempat.

 

 

 

 

 

 

“Kami sudah melakukan hal ini beberapa waktu yang lalu namun kami sulit untuk membongkar praktek prostitusi online ini, karena susah mencari barang buktinya sehingga kami merubah cara giat operasi dengan cara melakukan BO melalui aplikasi MiChat sehingga kami berhasil mengamankan mereka, untuk barang bukti sendiri pun sudah ada melalui chatingan mengirim foto dan itu obrolan bersama mereka sebagai barang bukti.” Ucapa Dir Binmas.

Ketiaga wanita cantik pelaku kasus prostitusi online yang kami amankan di tiga tempat yang berbeda dengan berinisial, AD (19) Islam, Kel. Jan, diamankan di Hotel Lemon In kamar 03, dan DS (24), Islam, Kel. BTN Simpang lima diamankan di Hotel D’Boz kamar 205, serta MT (21), Kristen, Wosia Tobelo yang di amanak di Hotel Surya Pagi kamar 107.

“Dari ketiga pelaku prostitusi online ini, kami amankan barang berupa empat buah telephone genggam dan empat buah kondom yang siap digunakan.” Ujar Kobes Pol. M, Nsihin.

 

 

 

 

 

 

Selain mengamankan tiga pelaku prostitusi online Tim Operasi Bina Kusuma juga mengamankan beberapa miras jenis cap tikus yang di temukan pada saat pelaksanaan giat operasi, dan mengamankan empat orang pemuda yang mengkomsumsi miras.

“Tiga tersangka kasus prostitusi online, kami serahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Malut untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan empat orang pemuda yang mengkomsumsi miras kami serahkan kepada personil TGRM Polres Ternate untuk dilakukan pembinaan Agama.” Terang Dir Binmas. (Wtftt/Maman)

About wanto

Check Also

Apel Gelar Pasukan Ops Bina Kusuma II Kieraha – 2019, Ini Pesan Kapolres

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tidore – Kapolres Tidore …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *