Home / POLISI KITA / Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polda Maluku Utara

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Tim Puslitbang Polri pagi tadi Senin, 31/08/20, melaksanakan Penelitian tentang  Penguatan Kinerja Pelayanan Kepolisian Bidang Penyidikan Tindak Pidana T.A. 2020 di wilayah Polda Maluku Utara dan jajarannya.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut dan diterima secara langsung oleh Wa Dir Krimum AKBP Yuri Nurhidayat. S.I.K., M.H., dan Wa Dir Krimsus AKBP Mikael Sitanggang S.I.K., M.H., Tim penelitian yang terdiri dari 4 orang ini, dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Saefuddin Mohammad, S.I.K., Pembina Utama Drs. Ary Wahyono, M.SI., AKBP Hahafiah Nembo, serta Penata Budi Prayitno.A .Md, sebagai Anggota Tim.

Kegiatan ini diawali dengan ucapan selamat datang Ketua Tim Puslitbang berserta rombongan di Polda Maluku Utara oleh Wadir Krimsus Polda Malut, serta menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik guna meningkatkan kinerja Polri lebih baik di bidang penyidikan tindak pidana.

“semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Polda Maluku Utara dalam penyidikan tindak pidana” Kata wadir Krimsus.

Ketua Tim Puslitbang Polri menyampaikan, bahwa Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi, serta masukan dari anggota Polri terkait dengan kinerja layanan Kepolisian bidang penyidikan tindak pidana.

“Hal ini untuk melakukan identifikasi kendala dan permasalalahan yang dihadapi dalam penanganan penyidikan tindak pidana, dan untuk merumuskan solusi penguatan pelayanan Kepolisian dibidang penyidikan tindak pidana.” Ujar Katim Puslitbang Polri.

Lebih lanjut, metode yang digunakan dalam penelitian tersebut yaitu dengan cara penyebaran kuesioner kepada anggota Reskrimum dan Reskrimsus serta wawancara mendalam kepada penyidik dan penyidik pembantu, serta melakukan diskusi kelompok terfokus/Focus group discussion (FGD).

“Kegiatan penelitian dari Puslitbang Polri ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 31 Agustus S/D 3 September 2020.” Ucapnya.

Tim Puslitbang Polri selama berda di Maluku Utara akan melaksanakan kegiatan penelitiannya di Polda Maluku Utara, Polres Ternate dan Polres Tidore.

Kegiatan yang dilaksankan di Aula Polda Maluku Utara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefudin Mohamad, SIK selaku Ketua Tim Peneliti, beserta anggota tim. yaitu Drs. Ary Wahyono,, M.Si (Konsultan dari LIPI), AKBP Hanafiah Nembo dan Penata Budi Prayitno sebagai anggota. serta di ikuti oleh Wa Dir Krimum AKBP Yuri Nurhidayat. S.I.K., M.H., dan Wa Dir Krimsus AKBP Mikael Sitanggang S.I.K., M.H., Personil Dit Krimsuspada dan dDit Krimum Polda Maluku Utara. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bagikan 190.000 Masker Gratis Kepada Masyarakat

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *