Home / POLISI KITA / Tim Puslitbang Polri Melaksanakan Supervisi dan Penelitian di Polres Halbar Tentang Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri

Tim Puslitbang Polri Melaksanakan Supervisi dan Penelitian di Polres Halbar Tentang Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri

Tribratanews.malut.polri.go.id–Polda Malut – Halsel, Polres Halmahera Barat menerima kunjungan dari tim Tim Peneliti dan Supervisi dari Puslitbang Polri, terkait dengan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Selasa 18/06/19.

Penelitian yang dilaksanakan oleh Tim peneliti dan supervise puslitbang Polri, dipimpin langsung oleh Kombes Pol.  Drs. Burdin Hambali  dengan anggota Penata 1 Usman M. A (Konsultan dari LIPI),  Pembina Dwi Irawati, S.S., dan IPTU Reo Anggar Prabowo, S.T., Ipda Aninditya Dichi Saptarini.

Tim Puslitbang Polri yang didampingi oleh Pamen Biro Rena Polda Malut AKBP Sulaiman Zaimin serta Fotografer Bid Humas Polda Malut Brigpol Farabi. tiba di pelabuhan Vip Room Jailolo dan dijemput oleh Kapolres Halbar AKBP Deny Heriyanto, S.Ik, M.Si dan Wakapolres Halbar Kompol Angga Heldiansyah, S.Ik. Selanjutnya rombongan tim menuju ke Polres Halbar, untuk memberikan pengarahan kepada para kasat yang ada di Polres Halbar dan mengambil data kuesioner yang dilakukan oleh tim kepada masyarakat.

Kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Tim Penelitian dan Supervisi Puslitbang Polri ini, akan dilaksanakan selama lima hari di Polda Maluku Utara dan Polres Jajaran mulai dari tanggal 17 samapi dengan 21 Juni 2019.

Sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Maluku Utara, dan Polres jajaran dengan sampel penelitian masyarakat di wilayah hukum Polres Ternate, masyarakat di wilayah hukum Polres Halmahera Barat,  masyarakat di wilayah hukum Polres Tidore, masyarakat di wilayah hukum Polres Halmahera Utara.

Supervisi dan Penelitian yang dilakukan Tim Puslitbang Polri ini, bertujuan untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat dari 5 fungsi layanan kepolisian yaitu fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intel , Binmas dan Sabhara. Dalam penelitian ada 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability),  daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance) dan kesesuaian (conformance).

Selanjutnya Tim Penelitian dan Supervisi yang dipimpin oleh Kombes Pol.  Drs. Burdin Hambali yang di dampingi Pamen Rorena Polda Malut AKBP Sulaiman Zaimin menuju Lapas Kelas II B Jailolo dan bertemu dengan Ka Lapas Supriyadi, Bc.I.P, S.H., untuk melakukan penelitian terhadap pelayanan yang dilakukan Polres Halbar terhadap Tahanan Polres yang dititipkan di Lapas Jailolo.

Tim Supervisi dan Penelitian Puslitbang Polri melaksanakan penelitian dengan membagikan kuesioner berupa pertanyaan sebanyak 15 pertanyaan kepada warga binaan lapas kelas II Jailolo untuk dijawab. (Wtftt/Aby Zld)

About wanto

Check Also

Polres Ternate Laksanakan Training Motivasi Revolusi Mental di Jalan Melalui Hypno Traffic dan Esq Riding

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Untuk membangun budaya tertib berlalu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *