Home / MITRA POLISI / Tim Zona Integritas Kemenpan RI Lakukan Kelayakan Polres Halbar Menuju WBK

Tim Zona Integritas Kemenpan RI Lakukan Kelayakan Polres Halbar Menuju WBK

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halbar – Tim Zona Integritas dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melakukan uji kelayakan Polres Halmahera Barat untuk meninjau kelayakan Zona Integritas mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Hotel Grand Kemang Jakarta pada hari Rabu tanggal 08 Agustus 2019.

Paparan uji kelayakan Polres Halmahera Barat ini disampaikan langsung oleh Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, SIK., MSi. yang juga didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Riyanto,SH, S.Ik, Kasat Lantas IPTU Amas Aba, KBO Sat Intelkam IPDA Misbakhul Munir, S, serta personil Polres Halbar yang membidangi sebanyak 5 Orang. Jumat 09/08/19

Tim mengawali penilaian Polres Halbar layak sebagai Zona Integritas dimulai dengan paparan Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, SIK., MSi. tentang kesiapan Polres Halbar sebagai Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dalam paparanya Kapolres Halbar juga menyampaikan program-program unggulan Polres Halbar yakni, Program Unggulan Pojok, Pojok Sekampung Polres Jailolo Keliling Sekolah,Kampus,Masjid/Gereja dan Kampung, Pojok Menabung Polres Jailolo Keliling Memberi Makan Orang Kurang Beruntung, Pojok Kurma Polres Jailolo Keliling Kurvei Rumah Ibadah dan Pojok SOS Polres Jailolo Sambang Orang Sakit.

Selain itu Polres Halbar juga mempunyai Program STIK3RS, Sabhara Patroli Kota, Tim Gabungan Operasi Miras, KP3 patroli Perairan, Reskrim Patroli Rawan Kejahatan, dan SPKT Patroli Dialogis.

Polres Halbar jug memiliki terobosan kreatif Inovasi dalam Pelayanan, Rajebol Konora Jemput Bola yang merupakan Pelayanan kepada masyarakat pesisir dan kepulauan yang diwujudkan melalui Pelayanan Terpadu penerbitan SKCK, Sidik Jari, Surat Ijin Keramaian, Laporan Kehilangan barang/Surat berharga serta permasalahan Kamtibmas lainnnya.

Polisi Mengajar, Memberikan Materi disekolah-sekolah dimulai dari yang paling bawah oleh Bhabinkamtibmas, Para Kapolsek dan Kapolres.

“Kapolres Halmahera Barat AKBP Deny Heryanto, S.I.K., M.Si., juga menyampaikan bahwa Polres Halbar selain mempunyai program unggulan dan program Stik3rs serta Inovasi dalam pelayanan, mereka juga telah berhasil melakukan pengungkapan narkotika jenis Sabu dengan jaringan Surabaya dengan BB mencapai 80gr dan menggalkan Penyelundupan dan Penjualan satwa Endemik yg dilindungi yaitu Burung Nuri Ternate dan Kakatua Jambul Kuning.” Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres Halbar, kami juga menerima piagam penghargaan Juara 3 dari Polda Terhadap Bhabinkamtibmas Polsek Jailolo Polres Halbar, dan Piagam Penghargaan dari BKSD wilayah Maluku.(Wtftt/Humas Res Halbar).

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *