Home / KEGIATAN HUMAS / Tingkatkan Kemampuan Kehumasan, Humas Polda Malut Laksanakan Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan Kehumasan, Humas Polda Malut Laksanakan Pelatihan

Polda Maluku Utara, Pelatihan peningkatan bidang fungsi kehumasan bagi Kasubag humas dan operator PID Polda Maluku Utara yang bertempat di rupatama Polda Maluku Utara. Selasa, 11/04/2017 Pukul 09.00 Wit.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Imanuel Larossa, Irwasda Polda Maluku Utara, Kabid Humas Polda Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, dan peserta yang mengikuti pelatihan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Maluku Utara menguraikan pentingnya peran Bidang Humas dalam mengelola informasi yang diberikan kepada media massa sebagai mitra kerja. Agar bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, maka peserta yang melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan agar dapat menguasai materi pelatihan serta mengaplikasinya setelah melakukan pelatihan tersebut.

Setelah sambutan dari wakapolda Maluku Utara, Kabid Humas Polda Maluku Utara menambahkan yaitu tujuan dengan pelatihan kehumasan di fungsi PID ini. Di harapkan para Kasubag humas dan operator PID dapat menyerap dan menerima apa yang telah diberikan oleh Narasumber serta mengaplikasikan melalui Media Sosial, Media Online maupun Media Maenstream yang sudah dimiliki di masing – masing Polres Jajaran Polda Maluku Utara.

Sehingga issu – issu baik yang bersifat Positif dapat di kelola (tranding topic) dengan baik guna menaikan Citra Polri di Polda Malut sedangkan issu – issue yang bersifat Negatif terhadap Polri Sesegera mungkin di caunter dengan demikian Opini publik akan berbalik dan bersifat Positif (publik tras).

“Kepada polres jajaran diharap lebih berperanaktif lagi dalam mengupluod Conten – counten Humanis yang memberikan citra positif bagi institusi kepolisian dan dapat dikelola menjadi tranding topic serta menimbulkan publik tras hal mana secara kontinyu terus-menerus dilakukan dalam patroli Medsos yang berkembang secara pesat didunia maya” Tutup Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar.

Penulis       : Team TBL

Fotografer : Humas Polda Maluku Utara

Editor         : Umi Fadilah

Publish       : Mandala Putra

About admin

Check Also

Temu Netizen Di SMKN 1 Kota Ternate, Polda Maluku Utara Ajak Pelajar Bijak Menggunakan Sosial Media

Tribratanews.malut.polri.go.id – Ternate. Puluhan siswa/siswi SMK Negeri 1 Kota Ternate, antusias mengikuti kegiatan Temu Netizen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *