Home / GIAT OPS / Tingkatkan Pengamanan, Polda Malut Jamin Situasi Aman Hingga 2018

Tingkatkan Pengamanan, Polda Malut Jamin Situasi Aman Hingga 2018

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polres Polda Maluku Utara,  Perayaan natal dan tahun baru pada 10 Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Maluku Utara hingga malam ini masih aman dan kondusif.

Hal ini disampaikan kepala bagian operasional (Karoops) Polda Malut, Kombes Pol. Juwari didampingi Direktur Reserse kriminal Umum (Ditreskrimum) Kombes pol. Dian Harianto di Posko Utama Operasi Lilin 2018 bertempat di depan kantor Walikota Ternate Kelurahan Gamalama Kecamatan Kota Ternate Tengah, Minggu (24/12/2017).

Kombespol Juwari menambahkan, situasi dan kondisi di wilayah Malut terhitung sejak pagi kegiatan missa pada 7 gereja besar hingga pada malam ini aman dan kondusif.

Lanjut perwira tiga bunga di Mapolda Malut, malam ini ada empat gereja besar yang melakukan kegiatan dan semua gereja tersebut masih terkaver dengan baik, bahkan proses sterilisasi hingga pengamanan akan dilakukan hingga akhir kegiatan 2 januari 2018.

“Sistem pengamanan sendiri setiap gerejajanya di beck-up oleh empat hingga enam personil,” katanya.

Disentil terkait dengan jumlah gereja dan anggota yang terlibat dlam pengamanan kata Juawri, jumlah gereja yang tersebar di 10 Kabupaten maupun Kota di Malut ada 974 gereja dengan jumlah personil secara keseluruhan baik Polda, TNI, Basarnas Dishub dan Satpol PP berjumlah kurang lebih 2.726.

“Untuk titik fokus pengamanna sendiri bersasaran pada Kota Ternate, sebab dua wilayah ini merupakan pusat perayaan natal dan tahun baru 2018,” akunya.

Atas nama Kapolda Malut dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Malut, agar tetap saling menghargai dan selalu menjaga situasi kamtibmas aman dan damai.

“Mudahmudahan semua tenag maupun saling menghaargai dan memberikan kesempatan untuk yang melaksanakan ibadah,” harapnya.

Penulis            : Mandala

Editor              : Wanto Tftt

Publish            : Wanto Tftt

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Cipta kondisi, Satgas OMB Melaksanakan Patroli dan Razia Miras

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Cipta Kondisi menjelang pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019 serta pergantian tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *