Home / GIAT OPS / TNI dan Polri Melaksanakan Razia Tempat Pembuatan Miras

TNI dan Polri Melaksanakan Razia Tempat Pembuatan Miras

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut,  Tim gabungan TNI dari Koramil 1508-06 Bere-Bere dan Polri dari Polsek Morotai Utara, melakukan penggebrekan beberapa tempat penyulingan atau tempat pembuatan miras jenis cap tikus yang berlokasi di Desa Sopi dan Desa Sopi Majiko, Kec. Morotai.

Kapolsek Morotai Iptu S. Bamatraf mengatakan pemberantasan miras dalam wilayah Morotai Jaya, mengingat akhir-akhir ini, seperti yang kita lihat berita banyak orang meninggal diakibatkan dari minuman keras. Untuk itu Polsek maupun Koramil melakukan razia di tempat pembuatan minuman keras jenis cap tikus, dalam razia tersebut tim langsung memusnakan barang bukti di tempat dan menyita alat-alat yang digunakan untuk membuat miras jenis captikus.

Pemberantasan peredaran miras jenis captikus ini menjadi perhatian Polres Morotai dan  Jajarannya, untuk menekan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang dapat menimbulkan korban jiwa.

Komandan Kodim 1508 Tobelo Letkol Kav tri Sugiarto, mengharapkan kepada masyarakat yang melihat aktifitas pembuatan miras lokal di kebun atau hutan maupun tempat lainnya agar melaporkan aparat keamanan.

Pembuatan dan peredaran miras harus di hentikan, maka dari itu TNI-Polri akan terus merazia tempat-tempat penyulingan atau pembuatan miras. Maka dari itu kami mengharapkan masyarakat tak bosan-bosannya memberikan informasi terkait dengan tempat pembuatan miras lokal tersebut.

Razia terebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Morotai Utara Iptu S. Bamatraf, dalam razia telah ditemukan barang bukti berupa 8 drum yang dijadikan tempat penyulinga miras dan dua Ton Saguer (bahan pembuat Miras) yang siap di oleh menjadi miras jenis captikus. Barang bukti tersebut langsung dimusnakan ditempat sedangkan drum yang dijadikan tempat untuk penyulingan miras diamankan di Mapolksek Morotai.

Penulis  : WantoTftt / Iptu Bamatraf

Editor   : WantoTftt

Publish  : WantoTftt

 

 

 

 

About Admin Humas Polda Malut

Check Also

Razia Minuman Keras, Polres Halbar Berhasil Amankan 740 Botol Miras Jenis Captikus

Tribratanews.malut.polri.go.id-Halbar,  Polres Halmahera Barat melaksanakan razia minuman keras dalam rangka cipta Kondisi menjelang Natal, Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *