Home / MITRA POLISI / Untuk Menjaga Sinergitas, Kapolres Halmahera Barat Bersilahturahmi Bersama OKP di Kab. Halmahera Barat

Untuk Menjaga Sinergitas, Kapolres Halmahera Barat Bersilahturahmi Bersama OKP di Kab. Halmahera Barat

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Halbar – Mempererat silahturahmi memang harus terjalin sampai kapan pun,  karena silahturahmi untuk memperat hubungan persaudaraan. Dengan itu Kapolres Halmahera Barat AKBP Aditya Laksimada, S.I.K., melaksanakan silahturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kab. Halbar. Rabu 25/09/19.

Kegiatan Silahturahmi yang dilaksanakan di D’ Saloy Caffee Desa Jati Kec. Jailolo ini, dihadiri oleh Ketua HMI Komisariat Cabang Hlbar Sdr. Dias Setiyawan, Ketua LMD Halbar Sdr. Rival Doreki, Ketua GAMKI Halbar Sdr. Yuhasin Bassay, Ketua GMKI Halbar Sdr. Fokset Nyong, Ketua GMNI Halbar Sdr. Oksan, dan para perwakilan OKP masing-masing  20 orang.

Selaku moderator dalam kegiatan silaturahmi antara Kapolres Halbar dengan OKP yang ada di Kab. Halbar  Sdr. Yuhasin Bassay membuka acara dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas undangannya, walaupun mendadak akan tetapi kami sangat merespon karena pada prinsipnya kita adalah mitra sehingga perlu dilakukan seperti ini.

 

 

 

 

“Kebetulan Bpk. Kapolres Halbar jg baru serah terima beberapa hari lalu dan pada kesempatan ini beliau ingin bertemu dengan okp-okp yang ada di Kab. Halbar ini suatu kebanggaan buat kami, karena ini adalah suatu perhatian seorang pimpinan di Kepolisian Resort Halbar yang selalu sering bersama OKP-OKP dan kami sangat berterima kasih atas undanganya.” Ucap Moderator.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Halbar AKBP Aditya Laksimada, S.I.K., memperkenalkan diri kepada para OKP yang hadir dalam acara silahturahmi, dan sekaligus memberikan arahan. Sementara ini Negara sedang dalam periode kritis terkait dengan yang mana kita lihat Perkembangan di media sosial saat ini, olehnya itu pada kesempatan ini saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk kita sharing terkait dengan persoalan yang ada di Negara kita dan yang lebih khususnya di Kab. Halbar.

Terkait dengan perubahan Revisi UU KPK dan RUU KUHP yang dimana didalam tuntutan rekan-rekan OKP akan menolak dan memberikan pendapat di muka umum yang dipusatkan di Kantor DPRD Kab. Halbar, Perlu saya sampaikan bahwa bangsa kita sementara ini masih membangun, dibandingkan dengan bangsa-bangsa lain yang sudah maju sehingga pemerintah kita mencoba membangun perubahan akan tetapi ada pro-kontra sehingga menjadi Problem.

 

 

 

 

“Untuk itu Kapolres meminta kepada rekan-rekan menyampaikan pendapat di muka umum, agar selalu menjaga ketertiban sehingga tidak merusak Fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah karena itu milik kita bersama.” Pinta Kapolres.

Lanjut Kapolres terkait dengan Aksi besok, saya berharap kepada adik-adik semua agar selalu tertib  dalam menyampaikan pendapat di muka umum dan selalu berada pada koridor-koridor hukum yang berlaku karena itu lebih efektif dan bisa diterima oleh Anggota Dewan kita di DPRD Kab. Halbar.

Orang nomor satu di Polres Halbar ini juga mengatakan Ini merupakan pertemuan awal, dan mungkin ada rekan-rekan yang mau bersilaturahmi, saya selalu siap untuk kita adakan sharing.

 

 

 

 

Sementara itu Ketua HMI Cabang Halbar. Sdr. Dias Setiyawan menyampaikan Kami dari OKP Halbar sangat mengapresias,i terkait dengan atensi pimpinan Polres Halbar atas penangkapan Narkoba yang beberapa bulan lalu, olehnya itu kami menyarankan bahwa di Kab. Halbar ini untuk akses masuk transportasi kapal dari manado yang sering masuk di Wilayah Kab. Halbar sehingga perlu diperketat jangan sampai ada yang menyeludupkan Narkoba.

Ketua LMD Halbar Sdr. Rival Doreki dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa untuk aksi besok kami menjamin bahwa aksi kami tidak akan anarkis, jadi kami meminta kepada Bpk. Kapolres Halbar agar mengawal aksi kami pada besok hari.

Penyampaian dari Ketua GMNI Halbar Sdr. Oksan bahwa, kami dari OKP Kab. Halbar sangat menjaga kemitraan antara Kepolisian dengan kami, sehingga kami sanggat menjamin untuk unras besok berjalan dengan tertib dan terkait dengan Isu-Isu yang sementara ini kita hadapi bersama terkait persoalan di Papua saat ini, sehingga perlu kita sering atau tukar pikiran. (Wtftt/Ama)

About wanto

Check Also

Tatap Muka Dan Silahturahmi Cipayung Plus, Organisasi Pergerakan Mahasiswa Serta Bem Se Kota Ternate Bersama Kapolda Maluku Utara

          Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs.Suroto, M.Si., …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *