Home / POLISI KITA / Upacara Bulanan, Sebagai Wujud Memelihara Nilai-Nilai Nasionalisme dan Patriotisme

Upacara Bulanan, Sebagai Wujud Memelihara Nilai-Nilai Nasionalisme dan Patriotisme

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara menggelar Upacara Bulanan yang di pusatkan di lapangan apel Mapolda Maluku Utara Kel. Kalumpang Ternate, Upacara yang dilaksanakan setiap bulan di tanggal 17 ini sebagai wujud untuk menumbuhkan kembali kesadaran cinta tanah air, memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme, serta memupuk kedisiplinan personil Polda Maluku Utara. Jumat, 17/01/20.

Upacara yang di gelar setiap tanggal 17 Bulan berjalan ini dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK., M.H., dan diikuti oleh Para Pejabat Utma Polda Maluku Utara, Para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN Polda Maluku Utara.

Dalam sambutannya Wakapolda Malut mengingatkan, bahwa upacara bendera yang kita laksanakan saat ini, jangan dianggap sebagai kegiatan rutin, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanam kembali nilai-nilai dan semangat Nasionalisme pada setiap individu Anggota dan PNS Polri. Hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri Polri, serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tri Brata dan Catur Prasetya.

“Diharapkan dapat memotivasi kita semua, dalam melaksanakan tugas pokok Polri dengan profesional, ikhlas dan bertanggung jawab, serta menjadi Polisi yang betul-betul sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.” Harap Wakapolda Malut.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Wakapolda Malut, Pada kesempatan ini pula, Wakapolda mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh Staf dan Anggota Jajaran Polda Malut, yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta dilandasi dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sehingga secara umum, alhamdulillah situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Malut hingga saat ini cukup aman dan kondusif.

Baru saja kita meninggalkan tahun 2019 yang merupakan tahun yang cukup kompleks dinamikanya. Selaku pimpinan Polda Malut, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kinerja seluruh Jajaran Polda Malut di tahun 2019 yang secara umum berjalan dengan baik. Memasuki tahun 2020, agar seluruh Jajaran Polda Malut untuk meningkatkan semangat, motivasi, dedikasi dan daya juang serta Komitmen kita dalam meningkatkan kinerja Jajaran Personel Polda Malut sesuai dengan ritme kerja pemerintah yang menuntut kita untuk bekerja, bekerja dan bekerja.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Malut di tahun 2020 ini, masih dihadapkan Pada dinamika tantangan tugas yang cukup kompleks, seperti permasalahan kriminalitas, lalu lintas, penyalahgunaan narkotika, potensi Konflik, unjuk rasa, serta ancaman radikalisme dan terorisme sebagai dampak dari perubahan sosial masyarakat yang dinamis.” Ungkap Wakapolda.

 

 

 

 

 

 

Orang nomor dua di Mapolda Malut ini juga menyampiakan, bahwa di tahun 2020 merupakan tahun demokrasi, dimana Provinsi Maluku Utara akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah tingkat Kabupaten atau Kota.

Perwira Melati tiga ini berharap dengan momen pilkada ini kita selalu siap dengan segala dinamika politik yang terjadi di Maluku Utara, karena tingkat kerawanan pada saat momen Pilkada lebih rawan daripada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2019 kemarin.

Untuk itu kedepankan tindakan preemtif aktif dan deteksi aksi serta jangan terpicu oleh pemberitaan hoax terutama di media massa, jaga sinergitas dan soliditas dengan TNI, KPU, Bawaslu, serta peserta pemilu. Tetap jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, jangan sampai terlibat politik praktis.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Cegah Virus Covid-19, Polda Maluku Utara Berlakukan Sterilisasi Sebelum Memasuki Mako

            Tribratanews.malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara menunjukkan keseriusannya dalam Pencegahan Penyebaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *