Home / POLISI KITA / Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Repubilk Indonesia ke-74 Tahun 2019 Dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Utara

Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Repubilk Indonesia ke-74 Tahun 2019 Dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Utara

 

 

 

 

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba LC memimpin Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, yang dilaksanakan di Lapangan Guraping Provinsi Maluku Utara. 17/08/19, Upacara yang dimulai pukul 10.00 Wit berlangsung dengan Khidmat dan lancar.

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur upacara Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc,  Komandan Upacara Letkol CAJ Waskito S.sos, pembacaan Naskah Proklamsi oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Ibu Alien Mus, SE.

 

 

 

 

 

Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine selama kurang lebih 1 menit.

Upacara peringatan HUT Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 ini, dihadiri oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Santy Suroto, Para Pejabat Utama Polda Malut, para Pejabat Utama TNI, dan tamu undangan serta para peserta upacara.

 

 

 

 

 

Dalam Upacara peringatan Hut Proklamasi RI ke-74 ini, Latifa Syukraini Putri, Sumbar, 20 Maret 2002, siswi SMA Negeri 1 Kab. Halmahera Utara, dipercayakan sebagai pembawa baki untuk menerima bendera Merah Putih dari Gubernur Maluku Utara selaku Inspektur Upacara di podium.

Latifa Syukraini Putri setelah menerima bendera merah putih dari inspektur upacara untuk dikibarkan, kemudian diserahkan kepada Anggota Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bedera merah putih, anggota paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera yakni Drajat Septiyansah Upara, Ternate, 06 September 2003, siswa SMA negeri 1 Ternate, Christian G. Orno, Lelilef, 12 Januari 2002, siswa SMK negeri 1 Ternate dan Aliyyatur Rohman, Pamekasan, 26 Januari 2003, siswa SMA Negeri 1 Halmahera Utara.

 

 

 

 

 

Sedangkan dalam pelaksanaan pengibaran bendera Pusaka dilakukan oleh 32 orang yang terdiri dari 15 putra dan 17 putri Pelajar SMA sederajat perwakilan dari 10 Kabupaten dan Kota Se Maluku Utara.(Wtftt/Maman)

About wanto

Check Also

Kapolda Maluku Utara Pimpin Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasda Polda Malut T.A. 2019

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara (Malut), …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *