Home / MITRA POLISI / Upacara Serah Terima Satgas Pamrahwan Maluku/Maluku Utara Dari Yonif RK 732/Banau Kepada Yonif 731 Kabaresi

Upacara Serah Terima Satgas Pamrahwan Maluku/Maluku Utara Dari Yonif RK 732/Banau Kepada Yonif 731 Kabaresi

Tribratanews.malut.polri.go.id –. Upacara dalam rangka serah terima Satgas Pamrahwan Maluku/Maluku Utara dari Yonif RK 732/Banau Kepada Yonif 731/Kabaresi, bertindak selaku Irup Wakapolda Maluku Utara Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, Komandan Upacara Letkol Inf. Indra dari Yonif 731/Kabaresi. Personel upacara berjumlah 700 orang, bertempat di Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate. Kamis (26/7/18).

Upacara serah terima Satgas Pamrahwan Maluku Utara dari Yonif RK 732/Banau Kepada Yonif 731/Kabaresi dihadiri oleh Bpk. Dioko dari Kabinda Malut, Bpk. Fatahillah dari BNNP Provinsi, Wakil Walikota Ternate, Abdullah Taher, Kasat Brimob Polda Malut Kombes Pol Anang Sumpena S.H, Kasat Binmas Polres Ternate.

Mewakili Kapolda, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo membacakan Amanat Kapolda Maluku Utara, “ Terima kasih  dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, atas segala dedikasi, pengabdian dan karya nyata yang telah dilakukan selama bertugas di Wilayah Propinsi Maluku Utara”.

Seiring dengan berakhirnya masa tugas Satgas Yonif RK 732/Banau kurang lebih 10 bulan, situasi wilayah Malut Semakin Kondusif, dikarenakan sinergitas antara seluruh Stake Holder baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku Utara.

Sinergitas antara TNI dan Polri di Maluku Utara ini telah terjalin dengan baik bahkan dalam suasana kekeluargaan, dimana secara Historis antara Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah  di bentuk secara bersamaan  yaitu pada tanggal 13 Maret 2003. Hubungan baik antara TNI/Polri di Maluku Utara sudah seperti saudara Kandung yang tidak dapat di pisahkan.

“Selamat bertugas prajurit Satgas Yonif 731/Kabaresi, semoga keberadaan Satgas di Propinsi Malut dapat memberikan kontribusi positif membantu pemerintah daerah, bersinergi dengan TNI/Polri dalam menjaga stabilitas keamanan, suasana ketenangan masyarakat di Bumi Moloku Kieraha.

Kepada Prajurit Yonif 731/Kabaresi yang akan Melaksanakan tugas meskipun situasi keamanan di Propinsi Malut saat ini semakin kondusif dan aktifitas masyarakat berjalan normal, namun kesiapsiagaan dan kewaspadaan serta kebersamaan seluruh aparat termasuk TNI dan Polri perlu tetap dipelihara dan di tingkatkan, guna melakukan langkah-langkah antisipasi dan proaktif, sehingga setiap indikasi terjandinya instabilitas keamanan dapat segera dicegah dan dinetralisir sedini mungkin.

“ Marimoi Ngone Futuru”, Bersatu Kita Kuat. Tutup Wakapolda Malut. (Aby ZLD)

About farabi

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *