Home / POLISI KITA / Usai Cuti Bersama Lebaran, Kapolda Malut Pimpin Apel Pagi Serta Gelar Halal Bihalal

Usai Cuti Bersama Lebaran, Kapolda Malut Pimpin Apel Pagi Serta Gelar Halal Bihalal

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut. Personel Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) pagi tadi melaksanakan Halal Bihalal setelah menjalani cuti bersama lebaran Idul Fitri 1440 H di halaman apel Polda Malut. Selasa,(11/06/19).

Sebelum melaksanakan kegiatan Halal Bihalal, Personil Polda Malut terlebih dahulu melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si.

Apel  pagi yang dipimpin Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, dan dihadiri oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Irwasda Malut Kombes Pol. Sam Yulianus Kawengian, S.H, Pejabat Utama Polda Malut serta Personil Polda Malut.

Kapolda Malut pada apel pagi tersebut mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir Batin” kepada seluruh Personil Polda Malut.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah Maluku Utara menyampaikan bahwa apel pagi yang dipimpin langsung olehnya itu sekaligus apel pemeriksan personil pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri dimana telah di tetapkan oleh pemerintah bahwa pada tanggal 10 juni 2019 adalah hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri.

Kapolda Malut juga langsung mengecek kehadiran Personil mulai dari Pamen sampai dengan PNS. Pengecekan tersebut dikarenakan ada personil yang sampai saat ini belum berkantor dari sebelum lebaran hingga sekarang ini.

Kapolda meyampaikan secara tegas kepada para Danton masing-masing Satker untuk setiap pelaporan apel pagi agar para Danton betul-betul melaporkan kehadiran Personil dan tidak berbohong atau menutupi Personil yang tidak hadir pada pelaksanaan apel pagi.

“Kekehadiran sangatlah di utamakan, melalui apel pagi inilah kita bisa mengetahui berapa jumlah kekuatan personil dan pembagian tugas-tugas yang harus dilaksanakan serta kesiapan sebelum melaksanakan tugas. Terima kasih kepada Personil yang selalu hadir pada pelaksanaan apel pagi”,ucap Suroto.

Menutup arahan pada apel pagi, Kapolda juga memberikan ucapan terima kasih kepada personil yang terlibat pada rangkaian kegiatan “Operasi Ketupat Kieraha 2019 Polda Maluku Utara” yang berjalan dengan aman,tertib dan lancar serta tidak ada kejadian yang menonjol selama Bulan Suci Ramadhan, Malam Takbiran serta sampai dengan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Usai memimpin apel pagi Personil Polda Malut, Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Suroto M.Si, Didampingi Wakapolda Malut, Irwasda Malut  serta, Pejabat Utama Polda Malut melanjutkan dengan acara Halal Bihalal dengan seluruh Personil Polda Malut yang hadir di lapaangan apel Mapolda Malut sekaligus bersilaturahmi, bertatap muka dan bersalamanan serta saling memaafkan.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *