Home / MITRA POLISI / Vicon Kasatgas Bansos Polda Malut bersama Satgas Bansos Jajaran

Vicon Kasatgas Bansos Polda Malut bersama Satgas Bansos Jajaran

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara. Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) hari ini melaksanakan Vicon Satgas Bantuan Sosisal (Bansos) Polres jajaran terkait dengan Satgas PAM dan Gakkum Distribusi Bantuan Sosisal (Bansos), Selasa (12/03/19).

Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H Selaku Kasatgas PAM dan Gakkum Distribusi Bantuan Sosial (Bansos) Maluku Utara memimpin langsung jalanya Video Conference (vicon) dengan seluruh Jajaran Satgas Bantuan Sosial (Bansos)  Polda Maluku Utara yang bertempat di Gedung Rupatama lantai 3 Mapolda Malut.

Dalam Vicon tersebut Wakapolda didampingi Dir Krimsus, Dir Binmas dan Kabid Humas Polda Malut serta di hadiri oleh Kadis Sosial Prov. Malut dan Kepala Bulog.

Selesai melaksanakan Video Conference (Vicon) Wakapolda selaku Kasatgas menyampaikan bahwa kegiatan vicon yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka mengevaluasi kinerja Satgas dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dapat tersalurkan tepat waktu, sasaran dan tepat jumlahnya dalam menekan angka kemiskinan sehingga apa yang diinginkan Pemerintah dapat tercapai atau terlaksana dengan baik.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa tahap pertama Bantuan Sosial (Bansos) untuk Provinsi Maluku Utara sudah disalurkan dengan jumlah 65 Milyar untuk 35.877 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Tugas Polda Maluku Utara adalah untuk melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) serta memastikan (Bansos) sampai kepada keluarga penerima manfaat (KPM)”,ucap Lukas.

Ditanya soal berapa jumlah bantuan yang diberikan untuk per-Kabupaten, Kasatgas menjawab bahwa jumlah yang diberikan per-Kabupaten Kota jumlahnya berbeda-beda. Dari 10 Kabupaten yang ada di Malut tentunya berfariasi sesuai jumlah keluarga penerima manfaat (KPM). Jumlah bantuan tahap satu yang diberikan paling besar ada di Kabupaten Halmahera Utara (Halut).   Halut mendapat bantuan sebesar kurang lebih 14 Milyar untuk 7.950 KPM, kemudian yang terbesar kedua yakni Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Halbar mendapatkan bantuan kurang lebih 10 Milyar untuk 6000 an KPM.

Kasatgas juga memberitahukan bahwa di Kabupaten Kota juga mempunyai Satgas Bansos yang intinya tugas Satgas Bansos bergerak di Kabupaten Kota, karena penyaluran Bansos diberikan kepada masyarakat yang berada di level Kabupaten Kota. Untuk POS Pengaduan juga tersedia di masing-masing Polres. Setiap Polres dibentuk sebagai posko, apabila ada pengaduan bisa langsung ke Satgas Bansos di Polres.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *