Home / MITRA POLISI / Wakapolda Maluku Utara Hadiri Acara Harmoni Indonesia 2018 Perguruan Tinggi Se-Maluku Utara.

Wakapolda Maluku Utara Hadiri Acara Harmoni Indonesia 2018 Perguruan Tinggi Se-Maluku Utara.

Tribratanews.malut.polri.go.id. Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 dan mendukung pagelaran acara pekan olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus-2 September 2018.

Mewakili Kapolda, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 Perguruan Tinggi Se-Maluku Utara, yang bertempat di lapangan Ngara Lamo Salero, Ternate. Minggu (5/8/18).

Wakapolda Malut membacakan amanat Kapolda Malut. “ Bangsa kita adalah bangsa yang besar memiliki letak geografis yang sangat strategis diantara dua benua besar, yakni Benua Asia dan Benua Australia”.

Indonesia memiliki iklim tropis yang menguntungkan bagi bangsa, karena iklim ini memberikan matahari sepanjang tahun dan curah hujan yang cukup tinggi yang semuanya baik diperlukan untuk pertanin, perkebunan, perikanan dan aktifitas perdagangan serta memiliki kekayaan yang besar baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia.

Bangsa manapun ingin memiliki Indonesia, karena kemakmuranya, sehingga mereka berlomba mendekati bangsa kita, baik melalui program pertukaran pelajar, kerjasama bilateral maupun regional di berbagai bidang.

Indonesia memiliki 17.00 lebih pulau yang terbesar di wilayah nusantara, 1340 lebih suku bangsa, memiliki adat istiadat yang berbeda, memiliki 1100 bahasa daerah dan memiliki 5 agama yang berbeda.

Kita patut bersyukur hingga kini bangsa Indonesia tetap jaya,kokoh dan bersatu dan semuanya diyakini atas berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dan dengan adanya warisan luhur Pancasila dari tokoh-tokoh pendiri Bangsa Indonesia yang dapat merekatkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa sehingga NKRI tetap utuh dan jaya.

Hari ini dilaksanakan event Harmoni Indonesia 2018 serentak bagi para mahasiwa di seluruh Indonesia termasuk di Maluku Utara, diharapkan dengan melaksanakan event Harmoni Indonesia 2018 ini, selaku Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Saya berharap agar para generasi muda dan para mahasiswa sebagai bonus demografi bangsa mampu melaksanakan hal-hal sebagai berikut:

  • Menjaga dan melestarikan pancasila sebagai dasar Negara kesatuan republik Indonesia dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,dari Maluku utara kita persembahkan untuk Indonesia.
  • Mampu mengawal event Internasional ASIAN Games 2018 yang merupakan martabat bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar yang telah dipercaya sebagai penyelenggara dengan partisipasi aktif tetap menjaga siytuasi keamanan yang amann, nyaman dan kondusif selama berlangsungnya event Asian games tahun 2018.
  • Mahasiswa sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa dan teruslah belajar dan berlatih mengasah skill serta mampu mencegah dan menangkal radikalisme, beredarnya Narkoba dan kelompok organisasi anti Pancasila di lingkungan maupun masyarakat
  • Mampu menjaga kondusifitas keamanan Maluku utara pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya menjelang pelaksanaan dan berlangsungnya pileg dan Pilpres tahun 2018 dan 2019. serta pesan dari dari

Terima kasih kepada panitia dan para Rektor Sepropinsi Maluku Utara, serta hadirin sekalian yang telah menyelenggarakan acara Harmoni Indonesia 2018 dengan baik, sebagai kepedulian kita terhadap tetap utuhnya NKRI, tutup Wakapolda Malut.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba Lc., Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf.Endro Satoto S.I.P.,M.M, Kepala L2 Dikti, Muspida Propinsi Malut, Pimpinan Perguruan Tinggi Se Maluku Utara, Pejabat Utama Polda Malut Kasat Brimob Polda Malut, Kombes Pol. Anang Sumpena S.H, Dir Binmas Polda Malut, Kombes Pol. Mohamad Nasihin S.H., Kabid Humas Polda Malut, Akbp. Hendri Badar, Kabid Propam Polda Malut, Akbp Susanto S.ik,  dan Kapolres Ternate Akbp Azhari Juanda S.IK. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *