Home / MITRA POLISI / Wakapolda Maluku Utara Hadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-74 Tahun 2019

Wakapolda Maluku Utara Hadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-74 Tahun 2019

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., menghadiri Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019, yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Maluku Utara. Rabu 30/10/19.

Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-74 Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapanagan Lapas Kelas II B Ternate, dipimpin langsung oleh  Kakanwil Kemenkumham Malut Ramli HS. S.H,. M. AP., dan di hdiri oleh, Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K.,M.H., Para Forkopimda Malut, Para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemkumham Malut.

 

 

 

 

 

Kakanwil Kemenkumham Malut Ramli HS. S.H,. M. AP., dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa, dalam era disruption kemunculan fenomena internal of things menjadi keniscayaan. Fenomena ini harus disikapi dengan cepat melalui akselerasi reformasi birokrasi substansial yang tidak hanya procedural semata.

Bahkan dalam sambutan Presiden sering mengingatkan bahwa kedepan, bukan Negara besar mengalahkan Negara kecil, tetapi Negara yang cepat yang akan menglahkan Negara yang lambat.

 

 

 

 

 

“Kecepatan, akurasi dan kecermatan menjadi dasar dalam pelayanan publik dan pengelolaan birokrasi di negeri ini, keberhasilan tarnsformasi birokrasi digital di Kementerian Hukum dan Ham ini tergantung dari kemampuan adaptasi sumber daya manusia.” Kata Kakanwil Kemenkumha saat membacakan amanat Menteri Hukum dan Ham RI.

Lanjut Kakanwil Kemenkumham, Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan Ham harus mampu mengelola dan mempergunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja, SDM Kementerian Hukum dan Ham tidak boleh lagi gagap teknologi, semua harus bisa mengoperasikan computer dengan baik, kompetensi SDM sangat memengaruhi Keberhasilan Transformasi Birokrasi digital.

 

 

 

 

 

Ramli HS. S.H,. M. AP., mengatakan bahwa urgensi penerapan birokrasi digital ini, saya minta seluruh SDM Kementerian Hukum dan Ham segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat.

“Ia juga meminta kepada seluruh unit organisasi, dibawah Koordinasi Badan Pengembangan Sumber daya Manusia Hukum dan Ham (BPSDM) memberikan pendidikan dan pelatihankepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di unitnya masing-masing dengan materi yang up to date, base on IT, dan mampu menjawab isu-isu strategis.” Pinta Ramli.

 

 

 

 

 

Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-74 selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama forum DILKUMJAKPOL PLUS, tentang peningkatan layanan Hukum, Hak Asasi Manusia, pembinaan dan keamanan bagi Narapidana/ Tahanan. Antara Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian HUkum dan HAM Malut, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Kepolisian Daerah Maluku Utara, Kepala BNNP Maluku Utara dan Komandan Resort Militer 152 Babullah serta Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ternate. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Panitia Legu Gam Moloku Kie Raha Tahun 2020 Mengunjungi Polda Maluku Utara dan Audence dengan Wakpolda Malut

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *