Wakapolda Maluku Utara Membuka Rakernis 4 Satuan Kerja Sekaligus

BERBAGI INFORMASI

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo membuka kegiatan Rakernis dan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan program Quik Wins Kegiatan 1 Fungsi Binmas, Polair, Pam Obvit dan Bidang Dokkes di Ballroom Royal Resto,  Ternate. Senin, (14/05/18).

Rakernis yang dibuka oleh Wakapolda Maluku Utara pada Pukul 08.30 WIT ini  dihadiri oleh Pejabat Utama, narasumber dan peserta rakernis yang terdiri dari 160 personil dari Dit Binmas, 70 personil Dit Pam Obvit, 40 Personil Biddokkes, 30 Personil dari Dit Polairud.

Rakernis yang merupakan gabungan dari empat satuan kerja  ini mempunyain tema “Dalam rangka mewujudkan Polri Promoter dan menciptakan kondisi fisik personil Polri yang sehat dan samapta guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Tahun 2018”.

Wakapolda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa rakernis yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan sebagai sarana pengkajian dan evaluasi terhadap seluruh pelaksanaan tugas di masing-masing fungsi dengan menetapkan , merumuskan, dan menjabarkan kebijakan dari program-program  pada tahun berjalan yang dihadapkan pada tantangan dan hambatan yang ada agar kegiatan dapat berjalan ecara efektif, efisien guna mendapatkan hasil yang diharapkan.

Lanjutnya, terkait dengan penanganan konflik sosial apabila tidak dikelola dengan baik, akan berpengaruh terhadap penyelenggaraan pilkada serentak 2018 dan tahapan pilpres 2019. Oleh karena itu diperlukan  sinergitas bersama antar stakeholder yaitu penyelenggara, pengawas, peserta dan aparat keamanan agar potensi kerawanan tersebut dapat tereliminir seminim mungkin

Sejalan dengan itu diharapkan kepada peserta rakernis untuk ikut pelaksanaan rakernis dengan sungguh-suingguh dan sekksama, sebagai tukar menukar info dan cara bertindak dalam bertugas di lapangan, serap informasi penting yang disampaikan narasumber, inventarisir berbagai pesoalan di lapangan agar menjadi evaluasi dalam pelaksanaan tugas kedepan, laksanakan diskusi dengan serius dan berikan kontribusi pemikiran berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk memecahkan berbagai persoalan tetang pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 dan pentahapan pemilihan Presiden tahun 2019.

“terima kasih kepada panitia pelaksana rakernis  dan narasumber yang telah mempersiapkan penyelenggaraan rakernis, dan kepada peserta rakernis, saya ucapkan selamat mengikuti rakernis, semoga berjalan lancar dan sukses serta mencapai tujuan sebagaimana yang kita harapkan” tutup Wakapolda.

(hzn/hzn/hzn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *