Home / BINKAM / Wakapolda Maluku Utara Membuka Secara Resmi Rakernis Polairud Polda Maluku Utara

Wakapolda Maluku Utara Membuka Secara Resmi Rakernis Polairud Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Dir Polairut Polda Malut Kombes Pol. Arif Budi Winova, S.IK. membuka secara resmi kegiatan rakernis Polairud Polda Maluku Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Safirna Ternate dan dihadiri oleh Kabag Bin Opsnal Dit Polairud, Para Kasat  Polairud Polres Halut, Kasat Polairud Polres Kep. Sula, Para komendan Kapal Type C1, C2, C3 dan RIB serta para peserta rakernis Polirud. Senin 18/03/19.

Dir Polairud Polda Maluku Utara dalam sambutannya mengatakan baha rakernis ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan rakernis Jajaran Baharkam polri yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Jakarta, rakernis ini juga bertujuan untuk menyampaikan arah dan kebijakan Pimpinan Polri, terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk melaakukan analisa dan evaluasi terhadap seluruh profram dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2018, sehingga diharapkan dapat ter identifikasi kekurangan dan kendala yang di hadapi.” Ungkap Dir Polairud.

Sementara itu Wakapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan, tahun 2019 merupakan bergulirnya pesta Demokrasi, segungga tensi politik tentu semakin tinggi dan disisi lain, saat ini kita masih dihadapkan pada bebagai bentuk ganguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

“Apa bila potensi ganguan Kamtibmas ini tidak dikelola dengan baik, maka dikhawirkan akan berpengaruh terhadap dinamika pembangunan di Maluku Utara.” Ucap Wakapolda.

 

Pelaksanaan Pemilu yang berintegritas, akuntabel dan berkualitas merupakan salah satu tujuan yang hendak dicapai dari paraktek Demokrasi secara substantive. Namun seperti kita ketahui bersama bahwa pendalaman demokrasi ternyata tidak selamanya mulus, secara teoritis dan empiris masih banyak ditemui hambatan-hambatan yang menggangu proses dan hasil Pemilu.

Orang Nomor Dua Di jajaran Polda Maluku Utara ini juga mengatakan Pemilu tahun 2019, tentu bukan berarti tanpa cobaan, harus kita sadari bahwa setiap kontestasi politik sepertu Pemilu niscaya akan penuh dengan berbagai residu Demokrasi, strategi dan intrik Politik.

“Potensi ancaman yang akan terjadi seperti protes, unjuk rasa, bentrok antara pendukung pasangan calon atau pendukung partai, black campaign, hoax beredar di media sosial dan money politik, dikhawatirkan akan terjadi dan mengganggu kelancaran Pemilu 2019.” Terang Oran Nomor dua di Polda Malut.

Lanjut Oarang nomor dua di Polda Malut, untuk menghadapi berbagai ancaman tersebut, diperlukan soliditas antara satuan fungsi Kepolisian serta membangun kerja sama yang harmonis dengan Instansi terkait dan pemangku kepentingan lainnya (Stake Holder), sesuai dengan program Promoter (Profesional, Moderen dan terpercaya).

Wakapolda Maluku Utara kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H.,  berharap peran dan tugas Dit Polairud Polda Maluku Utarakedepan semakin optimal dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019, khususnya penegakan hukum di laut serta mendukung program pemerintah untuk meujudkan Indonesia sebagai poros maritim Dunia.(Wtftt).

About wanto

Check Also

Direktorat Polairud Polda Maluku Utara Menggelar Nonton Bareng Film Hanya Manusia di XXI Jati Land Mall Ternate

            Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka menyambut HUT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *