Home / MITRA POLISI / Wakapolda Maluku Utara Menghadiri Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penagmbilan Sumpah Jabatan

Wakapolda Maluku Utara Menghadiri Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penagmbilan Sumpah Jabatan

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Pembimbingan Kemasyarakatan dilingkungan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM serta Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 Dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih. Selasa 21/01/20.

Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Grand Dafam ini, dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc., Sekda Malut Andi Bataralifu. M.Si., Wakajati Sungarpin, SH., M.Hum., Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriani, S.Ik., M.H., Mewakili Danrem Kasrem Tri Sugiarto, Mewakili danlanal Letkol Laut (P). Kusnadi, Spd., Kepala Ombudsman RI Perwakilan Malut Sofyan Ali. SE., Mewakili Ka BNN Kabag Umum Drs. Fatahila Syukur, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Malut F. Willem Saija, SH.,MH.

Kapala Ombudsman RI Perwakikan Maluku Utara dalam arahanya mengatakan, dengan perencanaan lanjutan dari apa yang sudah dilakukan dari tahun 2019 sehingga akan menjadi lebih baik.  tentunya dalam  proses penilaian yang ditindak lanjuti oleh tim nasional bisa diharapkan oleh Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Maluku Utara dapat diwujudkan untuk mendapatkan predikat.

“Akan tetapi predikat WBBM, dan WBK bukan merupakan hasil akhir tapi karna tujuannya adalah bagaimana membuat institusi pelayanan kita tetap ada dan kualitas pelayanan publik semakin bagus, dan pelayanannya semakin berkualitas, korupsi pun tidak ada.” Katanya.

 

 

 

 

 

 

Oleh karena itu dengan perencanaan ini kami berharap tidak hanya sekedar menampilkan upaya-upaya perbandingan secara administrative, tetapi juga bersamaan dengan peningkatan kualitas  SDM yang betul-betul berintegrasi sehingga apa yang di rencanakan itu betul-betul menjadi satu.

Sementara Kakanwil kemenkumham Bpk. Ramli.HS.SE.MAP., juga menyampaikan melalui deklarasi  janji kinerja tahun 2020 dijajaran Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Maluku Utara. janji kinerja ini bukan hanya sekedar ucapan sebagaimana disampaikan oleh perwakilan Ombudsman Maluku Utara, melainkan harus segera di implementasikan dalam perjalanan kinerja sepanjang tahun 2020.

“Ini merupakan langkah awal dalam mengukuhkan komitmen aparat sipil negara dilingkungan kantor wilayah  Kementrian Hukum dan HAM Maluku Utara, untuk mewujudkan pembangunan zona intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah bebas bersih.” Ungkapnya.

kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan setiap awal tahun dalam rangka menguatkan komitmen akan nilai budaya kerja kementrian hukum dan ham. kami profesional akuntabel sinergi transparan dan inofatif, serta meningkatkan intergritas dalam pelaksanakan tugas pokok dan fungsi kta masing-masing.

 

 

 

 

 

 

Dibutuhkan semangat dan intergritas yang tinggi serta tekad yang kuat seluruh aparat sipil negara dilingkungan kementrian hukum dan ham maluku utara guna  mewujudkan goodgafarmas tentunya dengan menciptakan import bekerja penuh semngat  serta meningkatkan kretifitas dan inovasi.

dunia yang bergerak dan berubah begitu cepat menuntut daya dobrak kreatifitas dan inovasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang tidak boleh dilakukan sekedar bisnis, tapi harus dilakukan secara top of thedoks. kita harus mampu  berpikir dan bertindak  diluar konteks. hal ini dengan didasarkan oleh intergritas dari seluruh jajaran kementrian hukum dan ham.

intergritas ibarat fondasi dan penyangga sebuah instruksi bangunan organisasi yang menentukan kuat lemahnya sebuah organisasi ketika diterjang beragam cobaan, sebaik apapun aturan sistim  yang dibuat namun tanpa dilandasi intergritas maka tataran organisasi dapat goyah begitu juga halnya tantangan kita dalam menjalankan tugas khususnya diwilayah Maluku Utara.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polda Maluku Utara Bersama Korem 152/Babullah dan Lanal Ternate Mengelar Gowes Bersama dan Latihan Menembak

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah akan dilaksanakan serentak pada bulan Desember …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *