Home / MITRA POLISI / Wakapolda Maluku Utara Menjadi Narasumber Corner Discussion Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Wakapolda Maluku Utara Menjadi Narasumber Corner Discussion Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Tribratanews.malut.polri,go.id – Ternate. Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menjadi Narasumber dalam Kegiatan yang bertemakan “Pemuda Millenial, Kepemimpinan Kepulauan, Gagasan Kebangsaan Dan Merawat Nasionalisme”, yang dilaksanakan di Borneo Cafe. Jumat (26/10/18).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KNPI Prov. Maluku Utara ini juga mengundang Danrem 152/ Babullah Kol. Inf Endro Satoto, Ketua FKPI Maluku Utara Ishak Naser, Sosiolog UMMU Dr. Herman Usman dan Direktur PT. POS Indonesia Noer Fajrien Syah sebagai narasumbernya. Turut hadir dalam kegiatan diskusi tersebut Kapolres Ternate, OKP/OKK (HMI, Kohati, PMII, GMNI, IMM, KAMMI, GMKI) dan undangan lainnya yang hadir lebih kurang 50 undangan.

Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo dalam penyampaiannya mengatakan bahwa hari ini bisa ada kalau tidak melalui perjuangan dari sejarah masa lalu yaitu pada tahun 1928. Sumpah Pemuda yang sekarang ini berumur 90 tahun menjadi ukuran yang patut kita pahami. Berkaitan dengan kepemimpinan Kepulauan ibaratnya kita mengabdi di Maluku Utara, sadarkah kita berapa Pulau yang ada di Malut ini untuk itu Wakapolda Maluku Utara mengajak kepada seluruh pemuda untuk harus menanamkan motivasi pada diri setiap pemuda agar bisa bermanfaat di daerah sendiri.

Kita sebagai Pemuda harus bisa memaknai hari Sumpah Pemuda, kita harus bangga menjadi Pemuda Indonesia, jangan kita goyang dengan pengaruh apapun dari luar, Hindari keretakan, jaga keutuhan dan selalu bangga kita sebagai pemuda Indonesia.

“Kita sebagai pemuda harus bisa memaknai Hari Sumpah pemuda, Kita jangan goyang dengan pengaruh apapun dari luar, hindari keretakan, jaga keutuhan dan selalu bangga menjadi pemuda Indonesia” Ucap Wakapolda. (hzn)

About hefrizon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *