Home / POLISI KITA / Wakapolda Maluku Utara Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Dikbangum Polri T.A. 2020

Wakapolda Maluku Utara Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Seleksi Dikbangum Polri T.A. 2020

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Untuk mendukung Polri dalam mewujudkan sumber daya manusia yang profesional, modern dan terpercaya maka proses seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP Polri T.A. 2020 harus dilaksanakan secara jujur, objektif, bersih, transfaran, akuntabel, unggul dan kompotitif.

Menyikapi hal tersebut, mengawali seleksi Sespimmen Dikreg ke-60, Sespimma Angkatan ke-63 dan SIP Angkatan ke-49 Polri TA. 2020, Panda Polda Maluku Utara menggelar Penandatanganan Pakta Integritas sebagai wujud untuk menciptakan proses seleksi yang bersih di Aula Polda Malut. Senin, 20/1/20.

Penandatanganan Pakta Integritas dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., yang didampingi oleh Karo SDM Polda Malut Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K., dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Malut serta seluruh Panitia dan Peserta Seleksi.

 

 

 

 

 

 

Peserta yang terdaftar dan akan mengikuti seleksi Dikbangum Polri T.A, 2020 ini terdiri dari, Sespimmen Sebanyak 7 Orang, Sespimma 5 Orang dan SIP sebanyak 285 terdiri dari 272 Orang Pria dan 13 Orang Wanita.

Pelaksanaan kegiataan ini, diawali dan ditandai dengan pembacaan serta Penandatanganan Pakta Integritas oleh Wakapolda Malut dan Panitia Seleksi Dikbangum Polri serta Peserta Seleksi Sespimmen Dikreg ke-60, Sespimma Angkatan ke-63 dan SIP Angkatan 49.

Pada sambutannya Wakapolda Malut mengatakan, bahwa dengan dibaca serta ditandatanganinya Pakta Integritas ini, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan seleksi didik Sespimmen, Sespimma dan SIP T.A. 2020 telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

“Pakta integritas yang dibacakan secara bergantian dan diikuti seluruh peserta seleksi ini, pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung, dan Penandatangan Pakta Integritas ini merupakan tekad Polri mewujudkan rangkaian penerimaan anggota Polri yang Clean And Clear.” Ucap Wakapolda Malut.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Wakapolda Malut, pagi hari ini kita sudah melewati satu tahap, yaitu tahap awal Pembacaan Pakta Integritas dan Pengambilan  sumpah baik dari panitia dan peserta seleksi, kegiatan ini bukan seremonial belaka tapi membaca pakta integritas berarti anda berjanji untuk mematuhi apa yang anda bacakan, salah satu yang terpenting disini mengikuti seleksi dengan Bersih, jujur, Transparan, akuntabel dan humanis ini semua adalah prinsip yang bukan hanya sekedar prinsip hanya di ucapkan panitia maupun peserta  jadi semua harus mengikuti prinsip yang sudah diucapkan tadi.

“Saat ini semua sudah sesuai dengan prinsip itu untuk apa? untuk menjamin bahwa SDM yang diseleksi sudah memenuhi syarat sesuai standar yang berlaku dengan kualitas yang terbaik, Jadi anda di seleksi itu sudah ada standar untuk menguji dan semuanya akan diselenggarakan seperti itu, harus diselenggarakan sesuai prinsip yang di katakan tadi.” Kata Wakapolda.

 

 

 

 

 

 

Orang nomor dua di Polda Maluku Utra ini juga menyampaikan,                panitia silakan melaksanakan seleksi dengan baik dan benar sesuai dengan prinsip-prinsip yang sudah diucapkan tadi, untuk menjamin yang lulus sudah sesuai standar dan prinsip-prinsip yang berlaku sehingga yang tidak lulus pun dapat menerimanya dengan ikhlas.

“selama pelaksanaan seleksi apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan, bisa langsung menghubungi kepada panitia, pejabat utama maupun langsung kepada Wakapolda.” Tutup Orang nomor dua di Polda Malut. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Melalui Program Transformer, Kapolres Halsel Sambangi Pangkalan Ojek

            Salah Satu Program Unggulan Polres Halsel yaitu Transformer ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *