Home / LALU LINTAS / Wakapolda Maluku Utara Secara Resmi Membuka Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Maluku Utara

Wakapolda Maluku Utara Secara Resmi Membuka Lomba Polisi Cilik Tingkat Polda Maluku Utara

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., secara resmi membuka Lomba Polisi Cilik tingkat Polda Malut, yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Malut di Lapangan Apel Mapolda Malut. Rabu 13/11/19.

Dalam sambutannya Wakapolda membacakan amanat Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si., mengtakan salah satu bentuk pendidikan Informal untuk pendidikan karakter yaitu Pocil (Polisi Cilik), Pocil dibentuk dengan Visi dan Misi sebagai Mitra Kemasyarakatan, mendidik nilai dan moral anak agar dapat menjadi contoh untuk anak-anak lainnya, terutama dilingkungan sekolah guna mendekatkan kepada masyarakat bahwa Polisi mampu berinteraksi dengan masyarakat bukan untuk ditakuti.

 

 

 

 

 

“Lomba Polisi cilik merupakan Program Korlantas Polri dengan harapan agar anak-anak kita mengerti dan memahami pentingnya budaya disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, karena tertib lalu lintas mencerminkan kepribadian para pemakai jalan termasuk anak-anak kita,” Ucap Wakapolda saat membacakan amanat Kapolda Malut.

Lomba Polisi cilik ini diikuti oleh Peserta dari enam Polres Jajaran Polda Malut yang  di antaranya, Polres Ternate, Tidore, Halbar, Halteng, Kepulauan Sula dan Polres Morotai.

 

 

 

 

 

Wakapolda Maluku Utara juga mengucapkan banyak terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua yang telah memberikan dukungan, bimbingan dan dorongan kepada adik-adik untuk giat berlatih sehingga mereka bisa tampil hari ini.

Sebelum mengakhiri amanatnya Wakapolda juga memberika apresiasi kepada seluruh Kapolres Jajaran, Kasat Lantas dan pelatih Pocil yang telah berupaya maksimal untuk melatih para Pocil dan tentunya tidak terlepas dari dukungan dari orang tua Pocil. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kie Raha – 2019

          Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Tidore – Kapolres Tidore Kepulauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *