Home / MITRA POLISI / Wakapolda Maluku Utara Selaku Penasehat Memipin Rapat Kesiapan Event Legugam Tahun 2019

Wakapolda Maluku Utara Selaku Penasehat Memipin Rapat Kesiapan Event Legugam Tahun 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara, Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, selaku penasehat panitia Legugam 2019, memimpin rapat dalam rangka kesiapan Legugam 2019 di Sekretariat Legugam, Kel. Salero, KotaTernate.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dir Samapta Polda Malut, Wadansat Brimob Polda Malut, Kasdim 1501/Ternate, Wakapolres Ternate, Kabag Ops Polres Ternate, Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Malut, Panit Subdit IV Intelkam, Ketua bidang keamanan,  Ketua bidang EXPO dan Ketua Bidang Protokoler. Rabu 28/11/18.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Maluku Utara memberikan arahan terkait kesiapan event legugam 2019 yang dimana kita harus lakukan komunikasi yang baik antar panitia yang telah dibentuk, Kerjasama yang baik antara bidang Keamanan dan bidang acara, laksanakan koordinasi dengan beberapa negara yang akan diundang dan tetap menjaga kebersihan lingkungan kita selama berlangsungnya event legugam 2019 nanti.

Jangan underestimate, jangan dianggap sepele agar semua nanti menikmati hasilnya. Dioptimalkan untuk kedatangan tamu dari negara asing itu sebanyak 10 negara. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya mengundang 3 negara (Rusia, montonegro dan albania), maka di tahun 2019 nanti upayakan diundang 10 negara.

“Dalam event legugam yang dilaksanakan pada tahun 2019 nanti, Kami akan mengundang sebanyak 10 negara asing yang akan menghadiri kegiatan legugam, kita juga harus berkoordinasi dengan baik antara panitia serta selalu menjaga kebrsihan selama berlangsungnya even tersebut.” Ucap Wakapolda Malut selaku penasehat.

Ibu Risa selaku Ketua Expo menyampaikan kendala saat pelaksanaan kegiatan legugam, masih terdapat pungutan liar uang keamanan sebanyak 3 kali dalam sehari yang menjadi keluhan pengguna stan, Kemudian terkait penggunaan stan yang hanya dibayarkan setengah oleh penyewa/pengguna.

Kasdim 1501 Ternate Mayor Inf. Anton Santoni juga memberikan arahannya yang mana kita harus lakukan koordinasi antara bagian keamanan yang satu dengan yang lain, agar timbul kenyamanan selama berlangsungnya legugam.

Dilakukan Pendataan stan-stan (Expo) agar seluruh panitia mudah mengontrol pengguna stan dan tidak terjadi kekacauan antara pengguna stan.

Sementara itu Dir Samapta Kombes Pol. Iwan Imam Susilo. S.I.K. M.H dalam arahan menyampaikan prioritaskan lingkungan bersih, Event legugam internasional kali ini harus dipersiapkan dengan baik dan Setiap tahun harus lebih baik, baik lingkungan kota dan tata kota.

Kemudian penataan parkir agar diatur betul agar tidak terjadi kendala sperti kemacetan di jalan. Libatkan BMKG untk memantau perkiraan cuaca terkait kegiatan legugam yaitu ritual ziarah di puncak Gamalama.

Bpk Atik selaku ketua protokoler mengatakan bahwa sesuai jadwal yang telah di sepakati bahwa tanggal 30 Maret 2019 saat pembukaan legugam,  tamu mancanegara yang akan menghadiri pemukaan legugam tersebut yaitu Rusia, Montonegro dan Albania. (Wtftt/Imam)

About wanto

Check Also

Polres Halteng Gelar Forum Group Diskusi dengan KPUD, Bawaslu dan Para Ketua Partai Politik

Tribratanews.malut.polri.go.id-Weda, Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto, S.I.K., Bersama Ketua KPUD Halteng, serta Ketua Bawaslu mlaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *