Home / GIAT OPS / Wakapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Tim Asistensi Operasi Mantap Brata 2018 Sops Polri di Polda Maluku Utara

Wakapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Tim Asistensi Operasi Mantap Brata 2018 Sops Polri di Polda Maluku Utara

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Polda Maluku Utara pagi tadi menerima  kunjungan dari Tim Asitensi SOPS Polri, kunjungan tersebut dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Muliyana, M.Sc dan Kombes Pol. Drs. Sugeng Hadi Sutrisno yang akan melaksanakan asistensi terhadap Operasi Mantap Brata 2018 di Polda Maluku Utara.

Kedatangan Tim Asitensi SOPS Polri disambut oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo yang didampingi oleh Irwasda Maluku Utara Kombes Pol.  Sam Yulianus Kawengian, para Pejabat Utama Polda Malut serta Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Mantap Brata 2018. Senin (3/12/2018).

Kegiatan Asistensi Operasi Mantap Brata 2018 di buka oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, di Rupatama Polda Maluku Utara dan dilanjutkan dengan paparan Karo Ops Polda Malut. Yang di hadiri Irwasda Maluku Utara Kombes Pol.  Sam Yulianus Kawengian, Pejabat Utama Polda Maluku Utara selaku Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Mantap Brata 2018.

Katim Asistensi Brigjen Pol. Drs. Muliyana , M.Sc turut dalam arahannya menyampaikan bahwa Pilpres lima tahun yang lalu kita semua sudah mengalami, sehingga kita sudah punya gambaran tentang situasinya, hanya barangkali ini karna Pileg dan Pilpres dijadikan satu itu tentu memiliki karakter secara intensitas juga pasti berbeda.

Brigjen Pol. Drs. Muliyana , M.Sc dari segi waktu di TPS masyrakat nantinya akan lebih lama seperti halnya di kota-kota besar yang padat penduduk seperti di daerah jawa bisa jadi sampai malam Karena jumlah pemilihnya sangat banyak sehingga tidak bisa TPS ditutup jam Satu.

Katim Asisitensi juga mengucapkan terima kasih atas paparan yang disampaikan oleh Karo Ops, namun yang perlu dibuat secara prinsip itu bagaimana kirka Dir Intelkam secara dinamika selalu bisa mengapdet setiap perkembangan situasi, kalau secara formil bisa dibuatkan berbagai macam bentuk perkiraan-perkiraan tetapi sebelumnya dibuat perkiraan khusus dan apa bila ada perubahan maka secepatnya dibuat perkiraan cepat.

Yang paling pentig dalam tahapan-tahapan pemilu ini apa yang menjadi kerawanan, rawannya seperti apa dihadapi dengan kekuatan berapa dan bagaimana cara bertindaknya serta dimana tempatnya.

“Kita harus identifikasi rawannya itu apa dan kalau sudah tau kerawanannya, kita memerlukan cara bertindak seperti apa memerlukan pasukan berapa banyak serta sarananya itu apa terus tempatnya dimana.” Ucap Brigjen Pol. Drs Muliyana, M.Ss. (Wtftt)

About wanto

Check Also

Ops Pekat Kieraha: Polres Ternate Berhasil Amankan Pemasok Minuman Keras Jenis Captikus ke Ternate

                Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara, Ternate – Dalam pelaksanaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *