Home / POLISI KITA / Wakapolda Malut Hadiri Kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang

Wakapolda Malut Hadiri Kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang

Tribratanews.malut.polri.go.id- Ternate.Wakapolda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol. Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo menghadiri kegiatan Workshop Terumbu Karang dalam rangka Hari Jadi Kota Ternate yang ke- 768 dan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018.

Kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang yang di mulai pada pukul 09.30 WIT pagi tadi oleh Pemerintah Kota Ternate dan bekerja sama dengan Lanal Ternate, dalam rangka Hari Jadi Kota Ternate Ke- 768 dan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018 yang berlokasi di Pantai Jikomalamo Ternate Utara, Rabu (12/12/18).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertemakan “Konservasi Keanekaragaman Hayati Laut Untuk Kemakmuran Rakyat”.

Walikota Ternate Dr. Hi. Burhan Abdurahman, S.H, M.M. didampingi Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Wisnu Kushardiyanto membuka kegiatan Workshop Terumbu Karang dalam rangka Hari Jadi Kota Ternate yang ke- 768 dan Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018.

Walikota Ternate dalam sambutanya menyampaikan apresiasi penghargaan dan terima kasih kepada panitia kegiatan Workshop Konservasi Terumbu Karang Dalam Rangka Hari Jadi Kota Ternate Ke- 768 dan Panitia Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2018.

“Kota Ternate adalah kota yang tidak memiliki sumber daya alam, akan tetapi Kota Ternate mempunyai potensi pariwisata sekalipun skopnya kecil tetapi hampir semuanya ada di Kota Ternate. Kedepan Kota Ternate akan menjadi Kota Perdagangan dan Kota Pariwisata. Ternate mempunyai potensi sejarah dan potensi pariwisata yakni Kesultanan. Hal tersebut belum tentu di miliki oleh Daerah lain seperti yang ada Kota Ternate. Ternate memiliki banyak peninggalan sejarah Eropa, berupa peninggalan beberapa benteng Spanyol, Portugis dan Belanda yang sudah ratusan tahun ada di Ternate”.

Kota Ternate juga memeiliki Spot Diving yang tak kalah begitu indah, potensi yang indah memerlukan sentuhan-sentuhan bersama sehingga kedepanya potensi Icon pariwisata di Kota Ternate bisa di Publikkasikan sehingga menarik wisatawan untuk datang Ke Ternate. Event seperti ini sangatlah mutlak untuk di lakukan, semakin banyak dilaksanakan Event seperti ini akan mengundang orang untuk berkunjung ke Ternate. Semakin banyak orang yang datang secara langsung telah memberikan dampak pada kesejahteraan bagi masyarakat Kota Ternate. Kota Ternate terus membangun sarana jasa dan perdagangan sebagai salah satu alternattif solusi untuk bisa memberikan ruang dan kesempatan kepada pengusaha kecil yang ada di Ternate”,tutup Burhan.

Kegiatan ini di gagas oleh Lanal Ternate dalam rangka menjaga kawasan pantai dan lautdari kerusakan serta memberikan Edukasi kepada generasi muda dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian terumbu karang demi kelangsungan ekosistem. Mengingat kondisi terumbu karang yang ada di Kota Ternate tepatnya di tempat ini yakni pantai Jikomalamo banyak yan sudah rusak.

Menyikapi hal tersebut Lanal Ternate bekerja sama dengan Pemerintah Kota Ternate, Jasa Raharja dan Polres Ternate. Maksud dan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian terumbu karang  guna kelangsungan ekosistem laut dan juga memberikan edukasi kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk unntuk menjaga kelestarian terumbu karang.(Aby Zld)

About farabi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *