Home / POLISI KITA / Wakapolda Malut Pimpin Apel Pagi Personil Polda Maluku Utara

Wakapolda Malut Pimpin Apel Pagi Personil Polda Maluku Utara

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Apel Pagi merupakan kewajiban bagi setiap Personil Polda Maluku Utara dan ASN Polda Malut, selain untuk mendengar arahan pimpinan dalam apel pagi, juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap Personil Polda Malut. Senin, 16/12/19.

Apel pagi yang dimulai pukul 08.00 Wit, dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., dan diikuti oleh Pejabat Utama Polda Malut, Para Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta ASN Polda Malut, dan dilaksnakan di Lapangan Apel Mapolda Malut Kel. Kalumpang Ternate.

“Merupakan sarana untuk melatih kedisiplinan mengenai waktu serta tamggumg jawab, Apel pagi ii dilaksanakan sebelum dimulainya aktifitas.” Ucap Wakapolda.

Wakapolda Maluku Utara dalam arahannya pada apel pagi menyampaikan bahwa, Menyangkut kegiatan 7 program Kapolri yang sudah kita buat rencana aksi bersama masing-masing penanggung jawab kegitan di setiap satker. Masing-masing penanggung jawab agar membuat rencana aksi mingguan dan melaksanakannya serta membuat laporan mingguannya.

 

 

 

 

 

“Saat ini sudah memasuki minggu kelima diharapkan dalam minggu ini sudah ada lima renggiat mingguan dan paling tida ada empat laporan kegiatannya mingguan, sehingga nanti akan diperiksa apakah rencana aksi 7 program Kapolri betul dilaksanakan atau tidak.” Harap Wakapolda.

Dalam kesempatan tersebut Dipa Polda Maluku Utara saat ini sudah turun dan sudah dibagikan kepada para kasatker, maka dari itu kita sudah bisa merencanakan kegiatan kita dalam satu tahun kedepan mulai dari januari sampai desember 2020.

Orang nomor dua di Polda Maluku Utara ini juga mengtakan, kita evaluasi dari program-program anggaran sebelumnya, penyerapan selalu terjadi penumpukan diakhir tahun, agar itu tidak terjadi, kegiatan-kegiatan yang bisa dilaksanakan pada awal tahun segera dilaksanakan kegiatan berupa harwat kendaraan maupun gedung.

“Konsepnya harus dilaksanakan di awal tahun, agar pelaksanaan kegiatan kita dalam setahun kedepan terdukung, jadi tidak ada lagi alasan kita dalam melaksanakn kegiatan karena kendaraan rusak dan gedung-gedung bocor jadi harus diperbaiki atau dirawat. Yang betul kita melakukan harwat terlebih dahulu sehingga kita siap melksanakan kegiatan.” Ujar Orang Nomor Dua di Polda Malut.

 

 

 

 

 

Lebih Lanjut Wakapolda Malut, Menjelang akhir tahun ini ada event besar yang harus kita laksanakan, yaitu perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020. Maka itu kita harus melaksanakan dengan sungguh sungguh sehingga masyarakat yang melaksanakannya merasa aman.

Kita sebagai Anggota Polri yang hidup ditengah-tengah masyarakat agar melakukan deteksi dini setiap permasalahan yang terjadi sehingga dapat menyelesaikan semua permaslahan yang terjadi, sehingga kamtibmas menjelang Natal dan Tahun baru tetap kondusif. Kita harus tetap waspada dan setiap ada informasi sekecil apapun agar dilaporkan kepada pimpinan.

“Semua Personil yang terlibat satgas Operasi Lilin nanti pada hari Kamis akang dilaksanakan gelar pasukan dan operasipun dimulai, untuk personil yang tidak terlibat agar mendukung dengan melaksanakan tugas yang professional.” Tutur Wakapolda.

Sebelum mengakhiri arahannya Wakapolda Maluku Utara juga berharap kepada semua Personil agar dalam pelaksanaan Operasi Lilin tidak ada pelanggaran sekecil apa pun yang dilakukan oleh Personil Polda Malut, mari kita sama-sama melakukan pengamanan Nalat dan Tahun Baru bersama, sehingga rekan-rekan kita yang melaksanakan Natal dan Tahun Barau dapat mersakan keamanan dan kenyamanan saat menjalankan ibadah dalam keadaan aman dan damai.(Wtftt).

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *