Home / POLISI KITA / Wakapolda Malut Pimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Seleksi SIP Angkatan Ke-49 Tahun 2020

Wakapolda Malut Pimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Seleksi SIP Angkatan Ke-49 Tahun 2020

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Setelah melewati tahapan demi tahapan seleksi sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dik Bang Polri, Selama kurang lebih satu setengah bulan mulai dari awal Januari sampai Rabu 19/2/20 malam tadi, Panitia Dik Bang Polri SDM Polda Maluku Utara menggelar Sidang Penetapan dan Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi SIP Angkatan Ke-49 T. A. 2020.

Sidang penetapan dan pengumuman kelulusan peserta calon Perwira Polri yang dilaksanakan di Aula Polda Maluku Utara, dibuka langsung oleh Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., yang didampingi Irwasda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardana, M.M., dan Karo SDM Polda MAlut Kombes Pol. Satria Yusada S.I.K, serta dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Malut, Panitia Tingkat Daerah Malut dan Peserta SIP Angkatan ke-49.

Karo SDM Polda Malut dalam kesempatanya mengatakan, jumlah peserta seleksi yang mengikuti sidang kelulusan sampai malam hari ini sebanyak 86 terdiri, dari pria 82 dan wanita sebanyak 4 peserta, serta mengumunkan peringkingan hasil seleksi tersebut.

 

 

 

 

 

 

“Sidang Penetapan dan pengumuman Seleksi SIP Polri ini, dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.” Ujarnya

Dari 86 Peserta yang mengikuti sidang penetapan kelulusan SIP T.A. 2020, menurut Karo SDM, Seleksi SIP Angkatan 49 T.A. 2020, menetapkan sebanyak 13 Peserta yang dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 11 Peserta laki-laki, dan 2 Peserta Wanita.

Sementara dalam sambutannya, Wakapolda Maluku Utara mengatakan, merasa sangat bangga rekan-rekan dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi seorang Perwira, ini berkat kemampuan terbaik dan perjuangan yang sangat gigih dari rekan-rekan.

 

 

 

 

 

 

“Anda semua telah membuktikan bahwa anda semua telah mampu untuk menjadi seorang Perwira, namun permasalahannya kuota Didik itu terbatas untuk menjadi Perwira, sehingga tidak bisa semuanya dinyatakan lulus  hanya ada beberapa dari anda yang bisa mendapat kesempatan sekolah.” Tuturnya.

Lanjut Wakapolda, bagi rekan-rekan yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti Pendidikan tahun ini agar jangan patah semangat masih ada hari esok hari ini bukan akhir dari segala-galanya. Semua orang pasti mengalami yang namanya kegagalan belum berhasil dan lain sebagainya semua orang mengalaminya dan ini bukan satu-satunya halangan yang bisa mengganggu pikiran kita.

Orang nomor dua di Mapolda Maluku Utara ini juga berpesan kepada para peserta yang lulus terpilih Angkatan 49 T.A. 2020 segera untuk mempersiapkan diri tidak usah terlalu berbangga atau berlebihan. karena anda akan masuk pendidikan persiapkan baik-baik dan segera berangkat. Yang belum berhasil tidak boleh patah semangat kembali bekerja seperti biasa siapkan untuk seleksi tahun berikutnya nya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Cegah Virus Covid-19, Polda Maluku Utara Berlakukan Sterilisasi Sebelum Memasuki Mako

            Tribratanews.malut.polri.go.id, Polda Maluku Utara menunjukkan keseriusannya dalam Pencegahan Penyebaran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *