Home / MITRA POLISI / Wakapolres Ternate Hadiri Pembukaan Festival Ramadhan Ma Parada ll Tahun 2019

Wakapolres Ternate Hadiri Pembukaan Festival Ramadhan Ma Parada ll Tahun 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Ternate, Wakapolres Ternate Kompol Jufri Duko Malamo menghadiri pembukaan Festival Ramadhan Ma Parada ll Tahun 2019. Dengan tema islam itu indah, yang di selenggarakan oleh Prangkat Kesultanan Ternate. Kamis 23/05/19.

Pembukaan Festifal Ramadhan Ma Parada II Tahun 2019 ini, dilaksanakan di  Lapangan Ngaralamo Kel Salero Kec Ternate Utara yang dibuka langsung oleh ketua panitia Bpk Firman Sjah dan dihadiri oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo, Dandim atau yang mewakili Kasdim 1501 Ternate, Jo Hukum Sangaji/Kapita Lao Kesultanan Ternate, Kadis Prawisata Kota Ternate, Pondok Pesantren Hidayah Tulah dari Kel Gambesi, Beserta saudara dan keluarga dari kesultanan ternate dan tamu undangan yang hadir kurang lebih 170 (Seratus Tujuh Puluh).

Sebelum acara Festyifal tersebut di buka oleh Ketua Panitia Bpk Firman Sjah terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan Qur’an Surat Arahman, dan pembacaan Kalam Ilahi serta dimeriahkan dengan Marcing Band dan Trian Samrah, Pembukaan Festfal ditandai dengan pemukulan tifa oleh Ketua Panitia.

Selaku Ketua Panitia Bpk Firman Sjah menyampaikan bahwa, dengan pembukaan Festifal Ramadhan Ma Parada II tahun 2019, ini merupakan kecintaan kita terhadap nilai-nilai islam yang ada di kota ternate, kami berharap Kesultanan Terna bisa menjadi wadah bagi pemuda untuk bisa mengisi kagiatan positif di bulan puasa ini.

Dalam kesempatan tersebut Bpk Firman Skah juga mengatakan, dengan kegiatan festifal ini kami juga mengisinya dengan buka puasa bersama dan kunjungan ke pesantren untuk membantu kebutuhan para santri dan anak yatim, serta kami juga melaksanakan lomba dan hiburan yang berisi nuansa islam.

“Kegiatan seperti ini dalam bulan Ramadhan baru pertama kalinya kami laksanakan dan semoga berjalan sukses dan akan dilakukan setiap bulan Ramadhan.” Ucap Ketua Panitia.

Sementara itu Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo dalam sambutannya, sebagai Wakapolres ternate memberikan apresiasi penuh kepada panitia, karena menurut kami kegiatan ini sangat positif di dalam bulan suci ramadhan ini, apalagi kita sekarang di hadapkan dngan kegiatan politik dan kita ketahui situasi politik ini secra nasional.

“Dengan adanya festival Ramadhan Ma Parada II tahun 2019, ini bisa menutupi kegiatan-kegiatan yang bersifat negative yang dapat merusak ibada puasa yang kita jalankan pada saat ini.” Ujar Wakpolres.

Kompol Jufri Dukomalamo berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Festifal ini, generasi muda kita dapa mengembangkan kreasi dan bakatnya, dalam hal pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan gendang sahur, serta kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam Festifal Ramadhan Ma Parada II tahun 2019 pasti ada persaingan diantara para peserta, dari persaingan ini jangan smpai ada perpecahan di antara kita, bersaing lah secara positif.” Ungkap Kompol Jufri. (Wtftt/Res Tte)

About wanto

Check Also

Jelang Sholat Idul Adha, Tim Kemenag Tentukan Kalibrasi Arah Kiblat Di Lapangan Apel Polres Halsel

tribratanews.malut. Bacan. Jelang perayaan hari Raya Idul Adha 2019 (10 Zulhijah 1440 H) yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *