Home / MITRA POLISI / Wakil Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Melaksanakan Kunker dan Silaturahmi ke Kedaton Kesultanan Tidore serta Pemberian Tali Asih kepada Penyandang Cacat

Wakil Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah Melaksanakan Kunker dan Silaturahmi ke Kedaton Kesultanan Tidore serta Pemberian Tali Asih kepada Penyandang Cacat

Tribratanews.malut.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka HUT HKGB yang ke-66,  Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Rini Lukas Ari Dwiko Utomo bersama Rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja dan Silahturahmi di Kota Tidore Kepulauan Sabtu 18/8/18.

Kedatangan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara beserta rombongan di Kota Tidore Kepulauan ini, dijemput langsung oleh Kapolres Tidore Kepulauan, Waka Polres Tikep dan Ketua Bhayangkari Cab. Tidore serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tidore Kepulauan dan dilanjutkan perjalanan ke Puskesmas Soasio Kec. Tidore Kota Tikep.

Kunjungan kerja dan silahturahmi ini, dlam rangka HUT HKGB yang ke-66, rombongan Bhayangkari langsung berkunjung ke Puskesmas Soasio Kota Tikep dan di sambut oleh Kepla Puskemas Soasio, dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada penyandang cacat berupa uang tunai senilai Rp.11.500.000.000,-(sebelas Juta lima ratus Ribu Rupiah) kepada Sdra. Mustain S Toduho selanjutnya foto bersama dan rombongan melanjutkan menuju di Kadaton Kie Kesultanan Tidore.

Hadir dalam kagiatan tersebut Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku Uatra, Kapolres Tikep AKBP Doly Heriadi SIK, ‎Wakapolres Tikep Kompol Anita Ratna Yulianto S.ik, Para Kabag dan Kasat Polres Tikep, serta ‎Perwira Polres Tikep, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tidore Kepulauan.

Selain melakukan kunjungan ke Puskesmas Soasio rombongan pun berkinjung ke Kesultanan Tidore, dalam kunjungannya rombongan di sambut oleh Famanyira Ngare Bpk. Badurahman Abubakar sekaligus melakukan tatap muka dan silahturahmi bersama dengan Pihak Kesultanan Tidore yang berlangsung di Kadaton Kie Kesultanan Tidore.

Dalam pertemuannya Kesultan Tidore menyampaikan sedikit permohonan maaf sebesar-besarnya kepada Rombongan karena Jou Sultan Tidore H. Husain Syah lagi keluar Daerah, sehingga pada hari ini tidak bisa hadir  dan menyambut kunjungan Ibu Waka Polda beserta rombongan di Kadaton Kesultanan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampain sejarah singkat Kota Tikep yang di sampaikan oleh Bpk. Badurahman Abubakar yang intinya, menyampaikan selamat datang rombongan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Polda Maluku Utara bersama Rombongan. ‎Kadaton Kie Kesultanan Tidore merupakan salah satu Kerajaan yang sangat besar  yang mempunyai wilayah yang sangat luas mulai dari Papua sampai Maluku.

Sistem Pemerintahan Kerajaan Tidore tidak menggunakan putra mahkota tetapi menganut system demokrasi. Perlu di ketahui bahwa  Sultan yang menjabat pada saat ini merupakan Sultan yang ke 94, selain memiliki wilayah yang luas Kesultanan Tidore juga memiliki Panji dalam peperangan pada masa lampau dan sampai saat ini masyarakat Kota Tidore masih menyimpan maupun masih menjaga adat dan tradisi peninggalan para leluhur.

Tatap muka dan silaturahmi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Polda Maluku Utara dan Kesultanan Tidore selesai dilajutkan dengan Foto bersama pengurus Bhayangkari dan Polwan. (ulfa)

About wanto

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *