Home / POLISI KITA / Wakpolda Maluku Utara Mengikuti Video Conference yang di Pimpin oleh Kabaharkam Polri

Wakpolda Maluku Utara Mengikuti Video Conference yang di Pimpin oleh Kabaharkam Polri

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda Maluku Utara, Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari S.I.K., M.H., yang didampingi Karo Ops Polda Maluku Utara Kombes Pol. Juwari, S.H., M.H., Kasrem 152 Babullah Letkol Tri Sugiarto, Kepala Basarnas, Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Pejabat Korem 152 Babullah mengikuti Video Conference Yang Dipimpin Kabaharkam terkait dengan Perkembangan Situasi Bencana Alam. Senin 06/01/20.

Kabaharkam Mabes Polri dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan malam tahun baru yang berjalan aman dan lancar, namun disaat kita telah selesai melaksanakan pengamanan tahun baru juga  telah terjadi bencana alam banjir diberbagai wilayah Indonesia.

“Maka untuk mengantisipasinya kita harus bersama-sama bersinergi dengan stake holder terkait dalam mengantisipasi akan terjadi bencana alam di karenakan dengan cuaca yg tidak di tentukan ini.” Kata Kabaharkam pada saat Video Konference.

 

 

 

 

 

 

Lanjut Kabarharkam, untuk rekan-rekan yang ada dikewilayahan agar berkordinasi dengan BNPB di Daerah, karna BNPB yang ada didaerah adalah liding sektornya  sehingga untuk mengantisipasi terjadi bencana kita telah siap.

Untuk rekan-rekan yang ada di Daerah agar membangun posko memonotoring cuaca, sehingga kta dapat memprediksi cuaca yang dinamis, serta menyusun rencana pendukung dengan satuan-satuan lain untuk mengambil langkah-langkah antisipasi timbulnya bencana alam.

 

 

 

 

 

 

Sementara itu As Ops Mabes Polri juga menyampaikan bahwa, perkembangan situasi saat ini di sejumlah daerah yang mengalami bencana sudah memakan korban cukup besar, dan penanggulangan yang dilakukan oleh Polri dengan menggunakan peralatan yang dibutuhkan juga sudah cukup besar,

“Polri dalam penanganan bencana ini, sudah disiapkan renkon amanusa II yaitu dengan melaksanakan Operasi Kontijensi Aman Nusa II.” Kata As Ops Polri.(Wtftt)

About wanto

Check Also

Polres Tidore Gelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perioede 1 Juli 2020

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tidore Kepulauan AKBP Yohanes Jalung Siram,S.I.K. memimpin Upacara Korps …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *