Home / MITRA POLISI / Wisata Pers, Kapolres Ternate Ajak Wartawan Berwisata di Pantai Tolire Kecil

Wisata Pers, Kapolres Ternate Ajak Wartawan Berwisata di Pantai Tolire Kecil

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut – Ternate, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K., yang didampingi Kasubag Humas Ipda Wahyuddin, Sabtu 14/12/19 menggelar wisata pers dengan sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di Mapolres Ternate. Wisata pers yang dilakukan oleh Kapolres Ternate ini, merupakan keli kedua selama menjalankan tugas di Polres Ternate.

Wisata pers yang berlangsung sederhana di lokasi pantai Tolire Kecil, Kelurahan Takome Kecamatan Ternate barat tersebut , dihadiri perwakilan media baik Cetak, Elektoronik maupun Online di Kota Ternate.

Kapolres Ternate dalam wisata pers mengatakan, wisata pers yang dilakukan ini sebagai bentuk silaturahmi untuk lebih mendekatkan diri Polisi dengan pers. Karena pers merupakan mitra Polisi dalam menyampaikan pesan damai kepada masyarakat melalui tulisan maupun informasi apapaun.

“Kita sadar, apa yang kita bicara atau kita lakukan, tidak akan bisa sampai ke masyarakat kalau tidak terpublis di media baik cetak, elektronik maupun online.” Kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kepada pers khsusunya yang melakukan peliputan di Polres Ternate agar tetap menyampaikan hal positif kepada masyarakat jelang perayaan natal dan tahun baru 2020 mendatang.

 

 

 

 

 

 

“Saya tidak banyak berharap, saya hanya ingin pers selalu memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian terutama jelang natal dan tahun baru di Kota Ternate.” Harap Kapolres.

Semanatara itu Zulkifli Ahmad dalam keterangannya mengapresiasi langkah Kapolres dalam melakukan wisata pers. Ini hal yang jarang dilakukan oleh setiap pimpinan, untuk itu langkah Kapolres dalam menjalin kerjasama dengan pers melalui wisata pers. Bahkan langkah Kapolres Ternate ini, bisa menjadi contoh untuk Kapolres atau Kasubag Humas baik tingkat Polres bahkan Polda Malut.

“Ini bukan hanya sekedar wisata, tapi dari sini kita bisa sampaikan keluhan yang mungkin tidak disampaikan sebelumnya, dan penyamapaian ini juga disampaikan dalam suasana santai,” akunya.

Senada dengan Ipi, Yasim Mujair salah satu wartawan media online Kabar Malut mengaku, baru pertama mendapat pimpinan seperti Kapolres AKBP Azhari Juanda.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut agar silaturahmi tetap terjaga, dan pers sebagai pilar demokrasi tetap menjalankan tugas sesuai dengan kode etik yang ada,” pungkasnya.(Wtftt)

About wanto

Check Also

General Manager PT.PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku- Maluku Utara Sambangi Polda Maluku Utara

            General Menejer PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Maluku-Maluku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *