Home / MITRA POLISI / Wujudkan Indonesia Aman Damai dan Sejuk, KPU Gelar Deklarasi Damai Kampanye 2019

Wujudkan Indonesia Aman Damai dan Sejuk, KPU Gelar Deklarasi Damai Kampanye 2019

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Maluku Utara. Wujudkan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman damai dan sejuk, Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilu DPR,DPD dan DPRD serta pemilihan Presidn dan Wakil Presiden tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Ngara Lamo, Salero. Minggu (23/9/18).

Deklarasi  Kampanye damai tersebut dengan tema “Indonesia Menolak HOAX,Politisasi  SARA dan Politik Uang

Rangkain kegiatan dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilu DPR,DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di mulai dengan perkenalan paslon nomor urut Capres/Cawapres, perkenalan nomor urut peserta parpol, calon DPD prov. Malut, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan Doa.

Ketua Bawaslu Provinsi Malut, Muksin Amrin, SH, MH. mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan Orasi Demokrasi wujudkan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk. “Deklarasi kampanye ini adalah awal dari tahapan kampanye pemilihan caleg dan capres cawapres, kegiatan kampanye merupakan penyampaian visi dan misi bukan kampanye saling menghujat menyebarkan Hoax serta politik Uang, sehingga diharapkan kampanye dapat berjalan dengan baik”.

Penyampaian kedua oleh Ketua KPU Provinsi Malut, Syahrani Sumadayo, ST. MSi “Hari ini secara serentak dilaksanakan Deklarasi kampanye Damai seluruh indonesia , mari kita tampilkan budaya yang damai dalam melaksanakan kampanye, jangan saling menghujat menyebarkan hoax untuk itu para calon agar dapat melaksanakan kampanye dengan menyampaikan visi dan misi, kampanye dapat dilaksanakan saat ini dengan pertemuan terbatas dan tatap muka”.

Rangkain kegiatan dalam Deklarasi Kampanye Damai Pemilu DPR,DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 dilanjutkan dengan Perkenalan Maskot pemilu 2019 dan Jingle pemilu 2019.

Puncak dari acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu DPR,DPD dan DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 ialah Pembacaan Ikrar Deklarasi Damai oleh KPU Provinsi Malut yang diikuti oleh Ketua Parpol calon anggota DPD RI peserta pemilu 2019 dan Penandatanganan Deklarasi Damai oleh calon anggota DPD RI prov. Malut dan ketua parpol.

– Mewujudkan Pemilu yang langsung umum bebas rahasia jujur dan adil.

– Melaksanakan kampanye yang tertib yang damai, anti hoak dan menolak politisasi uang.

– Melaksanakan kampanye berdasarakan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Pelepasan burung merpati sebagai lambang kedamaian menjadi penutup rangkaian kegiatan Deklarasi Kampanye Damai mewujudkan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Hadir dalam pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai antara lain, Ketua KPU Prov. Malut Bapak Syahrani Sumadayo, ST. MSi, Ketua Bawaslu Prov. Malut, Muksin Amrin, SH, MH, Gubernur Prov. Malut KH. Abd. Gani Kasuba, LC, Kapolda Malut (Brigjen Pol Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. Eng., Komisioner KPU Prov. Malut Safril Awal Spd, Komisioner KPu Prov. Malut, Kasman Tan, SE, Komisioner KPU Prov. Malut, Puja Sutamat S.Sos. M.Si, Para Komisioner Bawaslu Prov. Malut, Dir Intelkam Polda Malut Kombes Pol Alfian Budianto, SH. M.H, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, SIK, Para ketua parpol peserta pemilu Prov. Malut, para Caleg masing-masing parpol, Forkopimda Malut. (Aby Zld)

About farabi

Check Also

Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Kapolres Tikep Turut Melaksanakan Penghijauan Kodim 1505 di SMK 3 Tidore

Tribratanews.malut.polri.go.id-Tidore Kepulauan, Kapolres Tidore Kepulauan Akbp Doly Heriyadi, S.I.K.,M.Si., pagi tadi turut ambil bagian dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *