Home / MITRA POLISI / Wujudkan Pilkada 2020 Aman dan Sejuk, Kapolres Halsel Silaturahmi dengan Jogugu Kesultanan Bacan

Wujudkan Pilkada 2020 Aman dan Sejuk, Kapolres Halsel Silaturahmi dengan Jogugu Kesultanan Bacan

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.malut.polri.go.id-polda malut, Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, Polres Halmahera Selatan terus melakukan kegiatan pencegahan dan antisipasi potensi timbulnya kerawanan kamtibmas. Penggalangan dan upaya merangkul semua tokoh masyarakat terus dilakukan, baik tokoh agama, tokoh adat dan juga para petinggi yang diyakini tau betul kondisi masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan Kapolres Halmahera Selatan AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M pada Rabu 04/03/20. Kapolres yang didampingi Wakapolres Halsel AKP Naim Ishak, S.H., S.I.K., M.H., Kasat Samapta AKP Tamrin, KA SPKT IPDA Djoes Hayoto dan KBO Intel Polres Halsel IPDA Fahrul bertemu langsung dengan Jogugu Kesultanan Bacan Bpk. Muhdar Salim Gani Arif bersama perangkat Kesultanan Bacan.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kedatangan kami segenap jajaran Polres Halmahera Selatan yaitu bersilaturahmi langsung dengan Jogugu bersama perangkat Kesultanan Bacan, untuk dapat mendukung secara bersama – sama. “Serta dapat membantu mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Kab. Halmahera Selatan agar berjalan aman, damai dan sejuk”. Tutur Kapolres.

 

 

 

 

 

 

Jogugu Kesultanan Bacan dan perangkat adat Kesultanan Bacan mengungkapkan rasa terimakasih atas perhatian Kapolres dan jajaran yang sudah meluangkan kesempatan bertemu langsung dengan para tokoh di Kesultanan Bacan. “Pertemuan tersebut bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk berdiskusi membahas segala bentuk potensi kerawanan yang mungkin timbul selama Pilkada 2020, ungkapnya.

Di sela – sela perbincangan Kapolres Halsel mengatakan tentunya kami memiliki tanggungjawab besar terhadap Pilkada 2020 karena membawahi Kab. Halmahera Selatan, tentunya kami mengharapkan adanya keterlibatan Kesultanan Bacan dalam mengamankan Pilkada 2020 agar dapat berjalan kondusif.

Dengan tujuan bersama – sama membangun suasana dengan mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati tanpa menyebar berita Hoax dan ujaran kebencian secara langsung maupun tidak langsung, serta berupaya menghindari konflik dalam setiap tahapan Pilkada 2020, tutup Kapolres Halsel.(Wtftt/Iky)

About wanto

Check Also

Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir, Ini Kata Ketua Harian Kompolnas

Tribratanews.malut.pori.go.id-polda malut, Masalah Covid 19 adalah masalah kita bersama, yang hrs dihadapi dan ditangani bersama-sama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *